Home Penyakit Kardiomiopati Restriktif Penyakit Kardiomiopati

Penyakit Kardiomiopati

Pengertian Penyakit Kardiomiopati

Secara umum penyakit ini dapat diartikan sebagai salah satu jenis tumor yang menyerang organ jantung. Atau secara lain penyakit ini dapat juga diartikan sebagai gangguan yang berkaitan dengan keadaan otot organ jantung penderita yang tidak normal atau mengalami kelainan, beberapa hal yang tidak normal itu adalah dinding ventrikel yang kaku atau juga mengalami penebalan.

Penyebab Kardiomiopati

Ilmu kesehatan telah meneliti bahwa yang menjadi penyebab penyakit ini adalah karena perubahan otot jantung penderita yang menjadi jaringan parut atau terdapat berbagai zat asing yang terkait dengan sel darah putih. Selain itu masih ada penyebab lain yang dapat melatar belakangi penyakit ini, diantaranya adalah karena penderita mengidap penyakit amiloidosis dan sarkoidosis.

Gejala  Kardiomiopati

Jika sudah mengidap penyakit ini, maka penderita akan mengalami gejala yang berhubungan dengan kegagalan jantung, diantaranya adalah sesak pernapasan yang disertai jaringan tubuh membengkak. Selain itu detak jantung penderita juga lebih kencang dibandingkan manusia normal lainya.

Diagnosis Kardiomiopati

Secara umum diagnosis terhadap suatu penyakit bertujuan untuk mengetahui penyebab dan gejala yang dialami berdasarkan berbagai pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena, dan khususnya untuk penyakit ini metode pemeriksaan yang dilakukan adalah EKG dan ekokardiogram.

Pengobatan Herbal Kardiomiopati

Umumnya penderita yang mengalami penyakit ini akan diobati dengan jenis pengobatan berupa terapi yang biasa diberikan kepada penderita gagal jantung. Tapi selain jenis pengobatan itu, masih ada beberapa metode pengobatan lain yang dapat dilakukan, diantaranya adalah menggunakan alat bantu berupa selang untuk memindahkan darah dan mengurangi pengendapan zat besi yang berlebih

dalam tubuh penderita.

Penyakit Kardiomiopati
Penyakit Kardiomiopati
Artikel "Penyakit Kardiomiopati" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 23rd January 2013 Categories Kardiomiopati Restriktif permalinks http://www.jamugodog.com/kardiomiopati.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.