Home Penyakit Uncategorized Karies Gigi (Kavitasi)

Karies Gigi (Kavitasi)

Pengertian Karies Gigi (Kavitasi)

Ini adalah gangguan pada organ gigi penderita dimana terdapat daerah yang membusuk di dalam gigi, dan hal ini terjadi karena proses yang secara bertahap melarutkan email atau bagian permukaan gigi sebelah luar yang keras, jika hal ini terus dibiarkan maka akan terus berkembang ke bagian dalam gigi dan menyebabkan gigi tanggal.

Penyebab Karies Gigi (Kavitasi)

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gangguan pada gigi ini, dan diantaranya adalah karena gigi yang mengandung sedikit fluor atau memiliki lubang, bisa juga dikarenakan lekukan maupun alur yang menahan plak, dan adanya bakteri yang terkandung dalam mulut penderita.

Gejala Karies Gigi (Kavitasi)

Penderita akan merasakan gejala seperti penyumbatan sinus yang kemudian bisa menyebabkan gigi atas menjadi peka, atau timbul rasa nyeri hingga pembusukan mencapai dentin jika terus dibiarkan.

Diagnosis Karies Gigi (Kavitasi)

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini dilakukan dengan melihat gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik.

Pengobatan Karies Gigi (Kavitasi)

Pengobatan yang dilakukan merunut pada hasil diagnosis yang ditemukan dan selanjutnya akan dilakukan proses pengangkatan gigi untuk diganti jika penyakit ini sudah termasuk berat dan tambalan jika penyakit ini masih termasuk ringan. Yang terpenting adalah tindakan pencegahan dimana penderita harus menghindari segala hal yang dapat membuat penyakit ini kambuh kembali.

Karies Gigi (Kavitasi)
Karies Gigi (Kavitasi)
Artikel "Karies Gigi (Kavitasi)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/karies-gigi-kavitasi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.