Home Penyakit Uncategorized Kasdiomiopati Restriktif

Kasdiomiopati Restriktif

Pengertian Kardiomiopati Restriktif

Kardiomiopati restriktif adalah suatu bentuk paling langka dari kardiomiopati, dimana kondisi ini ditandai oleh dinding ruang bawah jantung (ventrikel) yang abnormal kaku dan kurang fleksibel untuk berkembang sebagai ventrikel yang mengisi dengan darah.

Penyebab Kardiomiopati Restriktif

Penyebab pada Kardiomiopati Restriktif adalah pembesaran ukuran jantung sedikit di atas ukuran normal, namun keadaan ini menyebabkan jantung tidak bisa bekerja relaks saat darah mulai kembali masuk dari dalam tubuh. (diastole). Penyakit ini menyebabkan Jantung tidak dapat memompa darah dengan kuat, dan fungsi jantung yang abnormal ini dapat mempengaruhi paru-paru, hati dan sistem tubuh lainnya. Kardiomiopati Restriktif juga dapat mempengaruhi salah satu atau mungkin juga kedua-duanya dari ventrikel tersdebut dan yang demikian sangat berhubungan dengan penyakit otot jantung.

Gejala Kardiomiopati Restriktif

Gejala gagal jantung yang paling umum. Biasanya, gejala-gejalanya berkembang secara perlahan dari waktu ke waktu. Namun, terkadang gejala dimulai sangat tiba-tiba dan menjadi semakin parah. Gejala yang umum adalah: batuk, sesak nafas diwaktu malam hari, kelelahan, malas berolahraga, kehilangan nafsu makan, terjadinya pembengkakan pada perut dan pada kaki, juga apabila terdapat debaran jantung yang tidak menentu.

Diagnosis Kardiomiopati Rerstriktif

Kardiomiopati restriktif didiagnosis berdasarkan riwayat medis (gejala dan riwayat keluarga), pemeriksaan fisik, dan tes: seperti tes darah, elektrokardiogram, dada X-ray, echocardiogram, tes latihan stres, kateterisasi jantung, CT scan, dan MRI. Biopsi miokard, atau biopsi dari otot jantung, kadang-kadang dilakukan untuk menentukan penyebab kardiomiopati. Selama biopsi miokard, sampel jaringan kecil diambil dari hati dan diperiksa di bawah mikroskop untuk memeriksa penyebab gejalanya.

Pengobatan Kasdiomiopati Restriktif

Pengobatan kardiomiopati restriktif memang terbilang sulit. Pengobatan biasanya difokuskan pada mengobati penyebab kondisinya. Biasanya dokter akan merekomendasikan perubahan gaya hidup dan obat-obatan untuk mengobati gagal jantung. Dikarenakan sulitnya pengobatan medis dilakukan maka pasien diharap dapat beralih ke pengobatan Herbal sebagai alternatif yang sehat dan alami.

Kasdiomiopati Restriktif
Kasdiomiopati Restriktif
Artikel "Kasdiomiopati Restriktif" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kasdiomiopati-restriktif.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.