Home Penyakit Uncategorized Keajaiban Otot Yang Di Miliki Manusia

Keajaiban Otot Yang Di Miliki Manusia

Keajaiban Otot Yang Di Miliki-Tuhan telah menciptakan manusia dengan penuh keajaiban. Salah satu keajaiban tersebut adalah adanya otot yang menyelubungi seluruh tubuh manusia. Otot manusia memegang peran penting sehingga manusia dapat bergerak. Anda pernah melihat mereka yang bernasib malang, lumpuh dan tidak dapat berjalan. Apakah yang terjadi dengan otot kakinya?terjadi penciutan yang disebut atrofi, tak jarang hanya tinggal “kulit bungkus tulang”, dan ia tak dapat berjalan lagi.

Keajaiban Otot Yang Di Miliki Manusia

Otot manusiaterdiri dari serat berukuran rambut. Penelitian menunjukkan bahwa otot manusia memiliki lebih dari 6.000.000.000 serat otot dalam tubuh yang berhubungan dengan tulang. Tulang dan otot inilah yang mendukungtubuh anda dapat bergerak. Kesatuan ini disebut sistem otot dan kerangka, yang terdiri lebih dari 200 tulang dan 600 macam otot yang beraneka ragam. Serat yang membentuk otot itulah yang berkontraksi untuk mengecilkan atau merelaksasikan maupun memperpanjang otot. Sesuatu yang luar biasa ialah setiap serat ini cukup tepat guna untuk mendukung sesuatu yang beratnya 1000 kali lebih berat dari dirinya sendiri.

Tidak semua serat otot dalam keadaan aktif pada saat yang sama. Umumnya pada suatu saat, hanya sepertiga dari serat otot yang bekerja, sedangkan sisanya beristirahat. Dalam keadaan normal, serat otot anda bergerak dan bekerja secara bergantian. Cara ini yang memberikan daya daya tahan dan daya guna dari pekerjaan serat otot. Tetapi jika seseorang dalam keadaan tegang, hampir setiap serat ototnya harus bergerak. Inilah yang menyebabkan timbulnya keletihan dini dan serat otot tidak dapat berfungsi dengan baik, bahkan menyebabkan perasaan sakit.

Otot yang sehat adalah otot yang dalam keadaan relaksasi yang menguat. Ini berarti otot tersebut dalam keadaan istirahat. Saat ini otot tersebut memperoleh kekuatan dari darah, glukosa, dan oksigen. Otot ini siap bereaksi kapan saja saat menerima perintah terlembut sekalipun yang datang dari otak/ refleks spinal. Dalam keadaan relaks, otot yang sehat bagaikan senjata yang terisi peluru, siap untuk ditembakan.

Demikia artikel diatas. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Keajaiban Otot Yang Di Miliki Manusia
Keajaiban Otot Yang Di Miliki Manusia
Artikel "Keajaiban Otot Yang Di Miliki Manusia" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/keajaiban-otot-yang-di-miliki-manusia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.