Home Penyakit Uncategorized Keajaiban Sinar Matahari

Keajaiban Sinar Matahari

Keajaiban Sinar Matahari-Walaupun terkadang banyak orang yang tidak memikirkan kulit, padahal organ ini merupakan bagian tubuh yang penting. Kulit digunakan sebagai benteng pertahanan kita yang pertama dalam menghadapi kuman dan racun yang datang dari sekitar kita. Kulit juga mempunyai mekanisme yang terbaik dalam mengatur temperatur tubuh.

Keajaiban Sinar Matahari

Sinar matahari yang cukup membuat kulit menjadi lembut dan lunak dan mampu memberikan cahaya sehat. Sinar matahari juga manaikan daya tahan kulit dalam menghadapi penyakit dan infeksi. Kulit yang berwarna coklat sebab sinar matahari mempunyai kekuatan 3x lipat lebih besar untuk menghadapi kuman daripada kulit yang tidak mendapatkan sinar matahari. Fakta ini membuktikan bahwa lebih baik berolahraga diluar gedung daripada didalam gedung tertutup yang tidak terkena sinar matahari.

Setelah kita melihat keajaiban sinar matahari pada kulit, ternyata sinar matahari yang masuk kemata mempunyai manfaat dengan mekanisme bahwa kelenjar pituitari “hypothalamus”, bahkan “neurotransmitters” otak dapat diperbaiki. Satu macam gelombang panjang dari sinar matahari ditransformasikan ke energi saraf dalam retina mata. Energi ini disalurkan melalui saraf optik ke bagian atas dari spinal cord (jaringan saraf tulang belakang) dan lobus occipitalis daripada otak, yang bukan hanya mencatat akan pemandangan yang dilihat, tetapi juga memberikan pengaruh kepada pengaturan pusat dari tubuh yang terletak dalam otak. Diperkirakan bahwa energi ini merangsang kelenjar peneal untuk menghasilkan melatonin yang berfungsi sebagai pemerlambat pertumbuhan dan penyebaran kanker.

Kebanyakan dari aksi biologis sinar matahari adalah hasil daripada sinar ultraviolet, yang dapat dilihat maupun yang tidak dapat dilihat. Sebab itu sangat penting bagi mata untuk menerima cahaya yang tidak disaring, atau tanpa melalui penghalang jendela ataupun kacamata.

Berolahragalah dibawah sinar matahari karena dapat memperoleh manfaat tersebut, namun ada baiknya tidak terlalu lama dalam berolahraga dibawah sinar matahari sebab jika terlalu lama sinar matahari dapat merusak kulit dan mampu menimbulkan kanker kulit. Hindarilah waktu berolahraga saat  matahari sedang  terik.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Keajaiban Sinar Matahari
Keajaiban Sinar Matahari
Artikel "Keajaiban Sinar Matahari" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/keajaiban-sinar-matahari.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.