Home Penyakit Uncategorized Kekebalan Tubuh Tidak Khusus

Kekebalan Tubuh Tidak Khusus

Pengertian Kekebalan Tubuh Tidak Khusus

Kekebalan tubuh tidak khusus adalah kekebalan yang dipengaruhi oleh bawaan sejak lahir atau faktor genetika. Kekebalan tidak khusus sudah mempengaruhi anak sejak anak itu dilahirkan.

Jenis-jenis  Kekebalan Tidak Khusus

Berikut ini adalah beberapa jenis kekebalan tubuh tidak khusus adalah sebagi berikut:

  • Makrofag yang terbentuk dari sebuah jenis sel darah putih yang disebut monocytes, dan setelah monocytes itu bergerak dari aliran darah menuju jaringan-jaringan.
  • Basofil tidak dapat mencerna sel asing. Basofil juga menghasilkan bahan-bahan yang menarik neutrofil dan eosinofil menuju daerah yang bermasalah.
  • Sel Pembunuh Alami Sel adalah limfosit, suatu jenis pada sel darah putih. Sel pembunuh alami disebut pembunuh ‘alami’ karena mereka siap untuk membunuh sebagaimana mereka dibentuk.
  • Sistem pelengkap tersebut terdiri lebih dari tiga puluh jebnis protein yang bertindak berurutan yang salah satunya adalah protein yang mengaktifkan protein lainnya dan . Urutan ini disebut dengan sebutan cascade pelengkap.
  • Sitokinase adalah kurir pada ‘sistem kekebalan. Sel darah putih dan sel lain tertentu pada ‘sistem kekebalan menghasilkan sitokinase ketika antigen dideteksi.
  • Neutrofil yang mencerna bakteri dan sel asing lainnya. Neutrofil mengandung butiran yang melepaskan enzim untuk membantu membunuh dan mencerna sel ini.
  • Eosinofil bisa mencerna bakteri dan sel asing lainnya dan mengandung butiran yang berisi enzim untuk mencerna bakteri dan sel yang dicerna, dan beredar di dalam aliran darah.

Kekebalan Tubuh Tidak Khusus
Kekebalan Tubuh Tidak Khusus
Artikel "Kekebalan Tubuh Tidak Khusus" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 27th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kekebalan-tubuh-tidak-khusus-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.