Home Penyakit Uncategorized Kekebalan Tubuh Tidak Khusus

Kekebalan Tubuh Tidak Khusus

Jenis kekebalan ini sebenarnya tidak ada ketika penderita baru lahir, namun jenis kekebalan ini diperoleh. Sebagai penambahan, ketika sistem kekebalan tubuh seseorang bertemu dengan antigen, maka sistem kekebalan akan mempelajari cara yang efektif untuk menyerang setiap antigen yang kemudian mulai membentuk ingatan untuk antigen tersebut. Jenis kekebalan ini dinamakan kekebalan khusus karena menyesuaikan dengan serangan itu sendiri terhadap antigen khusus yang ditemui sebelumnya. Adapun yang menjadi tanda pada sistem kekebalan khusus ini adalah kemampuan untuk belajar dan beradaptasi serta mengingat.

Diketahui ada beberapa hal yang berhubungan dengan sistem kekebalan khusus ini, antara lain adalah :

  1. Lymphocytes, adalah jenis sel darah putih yang paling penting untuk menjaga keseimbangan sistem dan meningkatkan keefektifan antibody yang terlibat. Selain itu, sel darah putih ini juga memungkinkan tubuh untuk mengingat antigen serta membedakan dengan dirinya. Sel darah putih ini terdapat dalam aliran darah dan sistem lymphatic.
  2. Sel dendrite, adalah sel yang terbentuk dari monocytes dan letaknya berada pada sebagian besar jaringan, sel ini juga baru terbentuk mencerna dan menguraikan antigen ke dalam bagian-bagian sehingga sel kekebalan lainya bisa mengenali.
  3. Antibody, ketika lymphocytes menjumpai antigen, hal ini akan dirangsang untuk matang ke dalam sel plasma yang kemudian menghasilkan antibody yang juga disebut immunoglobulin. Fungsi antibody adalah untuk melindungi tubuh dan membantu sel kekebalan lainya dalam mencerna antigen dengan cara mentidakaktifkan zat-zat racun yang dihasilkan oleh bakteri.
Kekebalan Tubuh Tidak Khusus
Kekebalan Tubuh Tidak Khusus
Artikel "Kekebalan Tubuh Tidak Khusus" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kekebalan-tubuh-tidak-khusus.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.