Home Penyakit Uncategorized Kelainan Katup Jantung

Kelainan Katup Jantung

Pengertian Kelainan katup Jantung

Kelainan katup jantung terjadi ketika katup katup jantung Anda tidak bekerja dengan cara yang seharusnya.

Penyebab Kelainan Katup Jantung

Penyakit kelainan katup jantung dapat berkembang sebelum kelahiran (bawaan) atau kadang dapat diperoleh oleh penderita dimasa hidupnya. Dan terkadang penyebab penyakit kelainan katup jantung ini juga biasa tidak terdeteksi dini.

Gejala Kelainan Katup Jantung

Ada sejumlah gejala yang mungkin mengindikasikan penyakit kelainan katup jantung , diantaranya: kesulitan bernafas, terutama setelah Anda beraktifitas atau ketika Anda berbaring datar di tempat tidur. Sering merasa pusing atau kelelahan ketika melakukan  kegiatan normal Anda. Perasaan tertekan di dada ketika anda beraktifitas atu juga ketika berada di udara dingin. Perasaan jantung berdebar-debar dan adanya pembengkakan di beberapa anggota badan.

Diagnosis Kelainan katup jantung

Diagnosa dilakukan dengan di lakukan pemeriksaan untuk mendeteksi adanya kelainan pada katup jantung dan juga untuk mengetahui sifat-sifat kerusakannya. Kemudian pasien akan melakukan beberapa tes diantaranya dengan mendengarkan jantung untuk mengecek irama buka-tutup katup jantung dan aliran darah yang melewatinya, juga ada tes ekokardiogram jika perlu dapat di lakukan x-ray.

Pengobatan Kelainan katup Jantung

Pengobatan medis yang dilakukan pada kelainan Katup jantung tergantung pada katup yang terpengaruh dan tingkat keparahan katup tersebut. Kadang pula apabila tingkat penyakitnya sdh parah perlu dilakukannya tindakan pembedahan. Namun di samping cara medis ada alternatif lain yaitu pengobatan herbal yang memanfaatkan tanaman-tanaman obat yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kelainan Katup Jantung
Kelainan Katup Jantung
Artikel "Kelainan Katup Jantung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kelainan-katup-jantung-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.