Home Penyakit Uncategorized Kemoterapi

Kemoterapi

Pengertian Kemoterapi

Ini adalah salah satu metode pengobatan yang biasa diterapkan terhadap penderita penyakit kanker. Dalam metode pengobatan ini, penderita akan diberikan berbagai jenis obat yang diyakini ampuh membunuh sel kanker yang ada dalam tubuh penderita. Atau dapat juga diartikan bahwa dalam metode pengobatan ini penderita akan diberikan berbagai macam obat-obatan yang berhubungan dengan manfaatnya untuk menghancurkan sel kanker. Dan proses pelaksanaan metode ini dapat dilakukan pada saat sebelum pembedahan atau sesudah pembedahan.

Penyebab Kemoterapi

Dari pengertianya sudah dapat diketahui bahwa yang menyebabkan metode pengobatan ini harus dilakukan adalah karena ada pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali dalam tubuh penderita. Tapi perlu diketahui bahwa metode kemoterapi ini juga dapat menimbulkan efek samping jika dilakukan tidak secara benar.

Efek SampingĀ  Kemoterapi

Contoh efek samping yang dapat dirasakan oleh penderita jika metode ini tidak dilakukan secara benar adalah mual, muntah, atau kehilangan selera makan.

Proses Kemoterapi

Seperti yang sudah dijelaskan dalam pengertianya, dalam metode ini penderita akan diberikan berbagai jenis obat yang berfungsi untuk membunuh sel kanker atau menghilangkan berbagai efek samping yang dirasakan penderita seperti mual, muntah, kehilangan

selera makan dan kehilangan berat badan. Sebagai penambahan dapat disebutkan juga bahwa pengobatan herbal adalah salah satu contoh obat yang termasuk dalam keoterapi ini. Dan obat herbal tersebut berasal dari berbagai ramuan alami yang terbuat dari tanaman obat untuk menyembuhkan penyakit ini.

Kemoterapi
Kemoterapi
Artikel "Kemoterapi" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 22nd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kemoterapi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.