Home Penyakit Uncategorized Keratitis Pungtata Superfisialis

Keratitis Pungtata Superfisialis

Pengertian Keratitis Pungtata Superfisialis

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa permukaan korneanya memiliki sel-sel yang telah mati.

Penyebab Keratitis Pungtata Superfisialis

Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit ini, diantaranya adalah karena infeksi dari virus dan bakteri, bisa juga dikarenakan mata penderita yang kering atau sering terpapar oleh sinar matahari dan sinar lainya yang menyilaukan.

Gejala Keratitis Pungtata Superfisialis

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala seperti matanya yang terasa nyeri, berair, merah, atau terlalu peka terhadap cahaya, selain penglihatan penderita juga menjadi sedikit kabur.
Diagnosa Keratitis Pungtata Superfisialis

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis untuk menemukan gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan mata. Dan secara khusus pemeriksaan mata ini meliputi pemeriksaan ketajaman penglihatan, tes refraksi, tes air mata, dan pemeriksaa slit-lamp.

Pengobatan Keratitis Pungtata Superfisialis

Jika penyakit ini masih tergolong ringan maka biasanya dapat diobati dengan sempurna, namun jika yang menjadi penyebabnya adalah virus atau bakteri, maka dapat diberikan obat antibiotik yang berupa salep. Tapi yang juga harus diperhatikan adalah mengenai pencegahan yang lebih penting dari pengobatan. Dengan menghindari segala

hal yang dapat menjadi penyebabnya, maka penyakit ini juga dapat dihindari untuk kambuh kembali.

Keratitis Pungtata Superfisialis
Keratitis Pungtata Superfisialis
Artikel "Keratitis Pungtata Superfisialis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/keratitis-pungtata-superfisialis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.