Home Penyakit Uncategorized Kerugian Kegemukan Atau Obesitas

Kerugian Kegemukan Atau Obesitas

Kerugian Kegemukan-Obesitas atau yang biasa kita kenal sebagai kegemukan merupakan suatumasalah yang cukup merisaukan di kalangan remaja. Pada remaja, kegemukan menjadi permasalahan yang cukup berat, karena keinginan untuk tampil sempurna yang seringkali diartikan dengan memiliki tubuh ramping/langsing dan proporsional, merupakan idaman bagi mereka. Hal ini semakin diperparah dengan berbagai iklan di televisi, surat kabar dan media massa lain yang selalu menonjolkan figur-figur berbadan proporsional dan iklan berbagai macam ramuan obat-obatan, makanan dan minuman untuk rnerampingkan tubuh. Akibatnya jutaan rupiah uang dibelanjakan untuk diet ketat, obat-obatan, dan perawatan-perawatan guna menurunkan berat badan. Namun tidak pada kalangan muda saja, dikalangan usia dewasa maupun baya kegemukan juga dapat memicu berbagai penyakit dan kerugian.

Kerugian Kegemukan Atau Obesitas

Berikut adalah kerugian kegemukan tubuh:

  1. Beban Psikologis

Kegemukan memberikan penderitaan mental sebab memiliki badan gemuk dapat menjadikan seseorang sebagai bahan ejekan. Tekanan ini akan terasa pada saat dewasa maupun remaja.

  1. Menambah tekanan darah

Sebuah penelitian menunjukan bahwa seseorang yang mempunyai tubuh gemuk memiliki kemungkinan tekanan darah tinggi 2,9x dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal. Bagi anda yang berusian 20-44 tahun mempunyai kemungkinan 5,6x lebih tinggi.

Menambah Hiperkolesterolemia

Penelitian juga menunjukan kolestrol dalam darah melebihi 250 mg/dL pada mereka yang mengalami kegemukan pada usia 20-44 tahun.

Menambah kemungkinan diabetes

Dalam sebuah penelitian didapatkan kemungkinan 2,9x lebih besar terkena diabetes daripada mereka yang mempunyai berat normal.

Menambah resiko kanker

Penelitian yang dilakukan The American Cancer Societymenunjukan bahwa lelaki yang kegemukan mempunyai kemungkinan terkena kanker usus besar, dubur, dan prostat sedangkan bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk mempunyai kemungkinan lebih besar terkena kanker empedu, dada, rahim, dan peranakan.

Menambah resiko kematian

Didalam tubuh yang memiliki berat berlebih dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa.

Selalu lakukan pola hidup sehat agar terhindar kegemukan.
Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Kerugian Kegemukan Atau Obesitas
Kerugian Kegemukan Atau Obesitas
Artikel "Kerugian Kegemukan Atau Obesitas" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kerugian-kegemukan-atau-obesitas.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.