Home Penyakit Uncategorized Kista Bartolin

Kista Bartolin

Kista Bartolin Kista bisa muncul di mana saja di seluruh bagian tubuh. Salah satunya pada kelenjar alat kelamin perempuan, yang kerap disebut bartolin. Meski tidak memengaruhi kesuburan atau kehamilan, kista bartolin bisa menganggu kenikmatan seksual. Nah, apakah itu Kista Bartolin itu dapat mengganggu kesuburan ?, Mari cari tau lebih lanjut mengenai hal ini.

Kista Bartolin Tidak Menganggu Kesuburan !

Beberapa tahun lalu lama merasakan sakit di bagian bawah organ intimnya. Tepatnya di antara mulut vagina dan dubur. Setelah diraba, terdapat sebuah benjolan kecil di bagian yang terasa sakit itu.

“Awalnya saya diamkan saja karena saya pikir nanti juga hilang sendiri,” Ternyata rasa sakit itu makin bertambah dari hari ke hari. Benjolan tersebut juga bertambah besar dan keras. BErtumbuhnya benjolan ternyata berdampak lebih jauh, yakni membuat suhu badan jadi panas dingin.

“Melakukan aktivitas apa saja rasanya tidak nyaman, buat duduk juga tidak enak,”

Jika sudah seperti ini tentu anda harus segera ke dokter terdekat. Karena harus segera memeriksakan diri mengenai benjolan tersebut berupa Kista Kelenjar bartolin atau benjolan yang seperti apa.

Jika memang hal tersebut Kista Bartolin hanya ada dua pilihan yaitu operasi atau nonoperasi. Jika anda takut untuk melakukan operasi anda bisa meminta operasi yang diberi antibiotik saja.

Mengapa Kista Bartolin Bikin Panas Dingin !

Karena bakteri pemicu Kista ini terkait dengan penyakit menular seksual, seringkali terjadi salah paham antara pasien dan pasangannya. “Pernah terjadi pasangan suami istri yang bertengkar di ruang praktik saya setelah saya menjelaskan mengenai kista tersebut secara rinci,” Ucap Dokter Irsan. Padahal, belum tentu si penderita ini termasuk yang suka gonta – ganti pasangan.

Belakangan ini kalangan medis telah menemukan bakteri lain, selain bakteri yang ditularkan melalui hubungan seksual, yang juga dapat menyebabkan kista bartolin dikategorikan sebagai infeksi biasa. BUkan lagi penyakit menular seksual,” ujarnya.

Gejala Kista Bartolin yang umum di temui adalah adanya benjolan di antara mulut vagina dan lubang anus. Juga munculnya rasa nyeri ketika duduk ataupun sedang berjalan akibat infeksi bakteri. Otomatis hal ini mengganggu aktivitas harian penderita.

“Pasien juga bisa mengalami panas dingin, bahkan bisa mengeluarkan cairan putih berbau tidak sedap dari kelaminnya.” Ucap Dokter

Demikian mengenai artikel berjudul Kista Bartolin ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Kista Bartolin
Kista Bartolin
Artikel "Kista Bartolin" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 30th June 2014 Categories Uncategorized , permalinks http://www.jamugodog.com/kista-bartolin.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.