Home Penyakit Uncategorized Kista Payudara

Kista Payudara

Pengertian Kista Payudara

Ini adalah penyakit dimana terdapat kantung berisi cairan dalam payudara penderita. Adapun penyakit ini sebagian besar hanya terjadi pada wanita yang sedang mengalami masa menopause.

Penyebab Kista Payudara

Hingga sekarang belum diketahui penyebab pasti dari penyakit ini, namun kuat dugaan disebabkan oleh cedera ringan pada payudara penderita. Dan yang paling sering mengalami penyakit ini adalah wanita menjelang masa menopause.

Gejala Kista Payudara

Gejala utama yang dirasakan penderita adalah nyeri

pada bagian payudaranya. Selain itu, rangsangan hormon terhadap jaringan payudara juga dapat menyebabkan payudara penderita menahan air serta kelenjar susu hingga salurannya melebar. Payudara penderita juga terasa membengkak, dan terasa nyeri pada benjolan tersebut.

Diagnosa Kista Payudara

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosis untuk melihat gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik. Dengan pemeriksaan fisik itu akan ditemukan bahwa kista penderita teraba licin dan bisa digerakkan. Selain itu masih ada pemeriksaan lain seperti  Mammografi dan USG payudara.

Pengobatan Kista Payudara

Secara medis pengobatan terhadap penyakit ini dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menemukan tingkatan penyakit supaya metode pengobatan yang dipilih juga efektif. Pengobatan untuk mengurangi nyeri dapat dilakukan dengan mengambil cairan dari dalam kista penderita menggunakan jarum. Dan jika cairan tersebut mengandung darah, berwarna coklat atau keruh, maka itu artinya seluruh kista harus dibuang melalui pembedahan.

Kista Payudara
Kista Payudara
Artikel "Kista Payudara" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kista-payudaraa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.