Home Penyakit Uncategorized Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja

Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja

Pengertian Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja

Hal ini dimaksudkan sebagai keadaan dimana berhubungan dengan lata kontrasepsi dan kehamilan yang terjadi pada wanita yang masih dalam usia remaja. Karena itu jika dikaitkan maka wanita yang sedang berusia remaja perlu memahami tentang penggunaan alat kontrasepsi yang tujuanya untuk mencegah kehamilan dini pada saat mereka masih berusia remaja. Pemahaman ini juga disertai dengan penjelasan tentang penyakit yang dapat dialami jika mereka tidak memperdulikan tentang alat kontrasepsi dan hubungan seks di usia dini.

Metode Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja

Ada beberapa cara atau motode yang berhubungan dengan alat kontrasepsi dan kehamilan remaja. Hanya saja yang dikhawatirkan di zaman sekarang adalah banyak perempuan yang tidak kuasa untuk meminta pasangan laki-laki mereka untuk menggunakan alat kontrasepsi ketika melakukan hubungan seksual yang mana dikarenakan laki-laki biasanya tidak suka menggunakan kondom.

Penyebab Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja

Penyebab utama adanya kehamilan pada usia remaja adalah karena usia remaja merupakan tahapan  transisi dalam kehidupan seseorang, sehingga dalam usia tersebut banyak remaja yang masih labil dan ingin mencoba sehingga terjadilah kehamilan yang kemduian bisa menambah masalah berupa tingkat stress emosional pada remaja yang mengalaminya. Karena itu banyak ditemukan bahwa remaja yang hamil atau pasangannya cenderung putus sekolah atau berhenti bekerja, akhirnya berdampak lagi pada permasalahan ekonomi atau harga diri mereka yang direndahkan dalam masyarakat.

Pengobatan Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja

Pengobatan yang dimaksudkan disini lebih kepada tindakan psikologis, dimana harus dilakukan penyuluhan kepada para remaja tentang pentingnya alat kontrasepsi, dan penyuluhan ini juga perlu diberitahukan bahwa betapa pentingnya komunikasi yang terjadi antara anak dan orang tuanya, karena pendidikan sesksual adalah masalah yang tidak tabu lagi untuk dibicarakan selama untuk mencegah hal negative yang bisa saja terjadi di kemudian hari,

Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja
Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja
Artikel "Kontrasepsi dan Kehamilan Remaja" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 6th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kontrasepsi-dan-kehamilan-remaja.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.