Home Penyakit Uncategorized Kosmetika Pemutih Ada Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil !

Kosmetika Pemutih Ada Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil !

Kosmetika Pemutih yang Dipakai Ibu Bisa Membuat Janin Cacat – Anda  seorang ibu yang sedang mengandung?? Suka menggunakan kosmetik pemutih ? sebaiknya tidak digunakan terlebih dahulu, tanya kenapa ? Berikut ulasan selengkapnya :

Kosmetika Pemutih Ada Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil !

Kosmetik pemutih

Kosmetik pemutih termasuk sering digunakan wanita. Didalam kosmetik pemutih mengandung berbagai maca bahan aktif , diantaranya vitamin A dan turunannya, berbagai jenis AHA (Asam alfa hidroksi) ,hidrokuinon, atau vitain C.

Pemakaian Vitamin inilah yang terbukti dapat menyebabkan  abortus atau cacat pada bayi. Sedangkan kandungan  bahan lain tidak terbukti mengganggu kehamilan.

Tetapi meski demikian, untuk pemakaian hidroquinon (zat pemutih) selama hamil sebaiknya tidak digunakan terlebih dahulu.Pilihlah kosmetik yang berbahan vitamin C atau AHA.

Mengganggu Kehamilan

Vitamin A memang baik untuk kesehatan , tetapi pemakaian saat hamil justru dapat membahayakan janin yang dikandungnya.Pada trisemester pertama kehamilan, terjadi pembentukan organ tubuh , seperti ginjal, jantung, paru-paru dan rgan lainnya. Pembentukan organ ini akan terganggu bila ibu mengkonsumsi vitamin A, terutama yang terdapat pada kosmetik. Gangguan ini dapat mengakibatkan keguguran atau cacat pada bayi.

Pilih kosmetik yang aman untuk kehamilan apabila memutuskan tetap melakukan perawatan selama hamil.

Vitamin A yang mana??

Tapi jangan salah , vitamin A yang dimaksud adalah vitamin A turunan yang terdapat dalam kosmetika. Turunan vitamin A ini terdapat dalam dua bentuk; bentuk yang dikonsumsi secara minum dan dioleskan. Jenis yang diminum (contoh : isotretinoin), jelas tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan karena terbukti  dapat mengganggu kehamilan. Biasanya jenis ini dipakai untuk pengobatan jerawat yang berat.

Jenis yang kedua yaitu turunan Vitamin A yang terdapat pada kosmetika oles (contoh : tretinoin, retinol, dll). Merupakan bahan aktif terbanyak yang dipakai dan umumnya dikenal sebagai kosmetika yang mengakibatkan pengelupasan .

Vitamin A jenis les ini dapat ditemukan pada krim malam, krim pagi, pelembab, dll.Karena itu jika ingin memakai kosmetika pada saat hamil diperiksa apa bahan aktifnya dan sebaiknya dikonsultasi dahulu dengan dokter.

Demikian ulasan artikel diatas, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih

Kosmetika Pemutih Ada Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil !
Kosmetika Pemutih Ada Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil !
Artikel "Kosmetika Pemutih Ada Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil !" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 12th July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/kosmetika-pemutih-ada-yang-berbahaya-untuk-ibu-hamil.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.