Home Penyakit Uncategorized Langkah – Langkah dalam Penyembuhan Pilek

Langkah – Langkah dalam Penyembuhan Pilek

Langkah dalam Penyembuhan Pilek – Banyak orang yang terserang pilek akibat kondisi tubuh yang sedang tidak prima akibat kelelahan ataupun kondisi cuaca yang sedang berubah-ubah.

Langkah – Langkah dalam Penyembuhan Pilek

Berikut akan saya paparkan mengenai cara penyembuhan pilek:

Tinggal dirumah

Lebih baik ketika anda terkena pilek untuk tidur dan istirahat didalam rumah sebab ketika anda terserang pilek dan melakukan banyak aktivitas akan membuat penyakit ini lebih parah dan lebih lama sembuh serta dapat menyebarkan virus ini kepada rekan-rekan terdekat anda.

Istirahat dan tidur yang cukup

Ketika pilek menyerang ada baiknya gunakan waktu sebanyak mungkin untuk beristirahat. Akan ada kemungkinan sembuh cepat jika anda beristirahat dengan cukup dan biarkan tubuh beristirahat untuk melawan pilek tersebut

Jangan makan berlebihan

Makanlah buah-buahan yang mengandung serat dan hindari makanan yang mengandung gula-gula seperti coklat, kue, eskrim, dan lain-lain. Sebab makanan tersebut dapat menurunkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Minumlah banyak air putih

Minumlah minimal 8 gelas air putih dalam sehari selain mampu menghanyutkan virus yang ada ditubuh anda meminum air putih juga dapat memperlanjar ketika anda kan membuang hajat.

Berkumurlah dengan larutan garam panas

Masukkan garam ½ sendok teh kedalam satu gelas air panas, aduk baik-baik sampai semua larut, minumlah dan biarkanlah air mengalir kekerongkongan untuk beberapa detik. Jangan pernah meminum air dingin selama pilek

Taruhlah kompres panas pada kerongkongan

Taruhlah kompres panas pada kerongkongan setelah berkumur air garam sebelum tidur diwaktu malam. Basahi sehelai sapu tangan dengan air keran. Bungkuslah saputangan yang basah itu dengan kain pelanel dan liliti leher dengannya.

Merendam kaki dalam air hangat

Kalau pilek berawal sakit kepala, timbullah kesesakan dalam kepala dan hidung yang mengeluarkan cairan penuh kotoran. Gejala-gejala ini haruslah segera ditanggulangi, kalau tidak maka pilek ini  akan turun ke dada dan anda bisa menderita demam. Perawatan yang terbaik untuk kesesakan kepala ialah merendam dalam air panas. Pengobatan ini dapat diberikan dua kali sehari pagi dan petang. Ini akan menolong anda menghilangkan kesesakan dalam kepala. Merendam kaki dalam air panas akan mengalirkan darah dari kepala, sehingga menghilangkan kesesakannya.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Langkah – Langkah dalam Penyembuhan Pilek
Langkah – Langkah dalam Penyembuhan Pilek
Artikel "Langkah – Langkah dalam Penyembuhan Pilek" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/langkah-langkah-dalam-penyembuhan-pilek.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.