Home Penyakit Limfositopenia Limfositopenia

Limfositopenia

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan utuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obatkimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Obat Tradisional terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Limfositopenia. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Limfositopenia.

Apa itu Limfositopenia

Limfositopenia adalah jumlah limfosit yang rendah di dalam darah (dibawah 1.500 sel/mikroL darah pada dewasa atau dibawah 3.000 sel/mikroL pada anak-anak). Dalam keadaan normal, jumlah limfosit mencapai 15-40% dari sel darah putih dalam aliran darah.
Limfosit merupakan pusat sistem kekebalan:

  •     Melindungi tubuh dari infeksi virus
  •     Membantu sel lainnya untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan jamur
  •     Berubah menjadi sel yang membentuk antibodi (sel plasma)
  •     Melawan kanker
  •     Membantu mengatur aktivitas sel lainnya dalam sistem kekebalan.

Ada 2 jenis utama dari limfosit yaitu limfosit B (disebut juga sel B) dan limfosit T (disebut juga sel T). Sel B berasal dari sumsum tulang dan matang di dalam sumsum tulang; sedangkan sel T berasal dari sumsum tulang, tetapi proses pematangannya tejadi di dalam kelenjar timus. Sel B berubah menjadi sel plasma, yang menghasilkan antibodi. Antibodi membantu tubuh menghancurkan sel-sel yang abnormal dan organisme penyebab infeksi (misalnya bakteri, virus dan jamur).
Sel T dibagi menjadi 3 kelompok:

  • sel T-pembunuh, yang mengenali dan menghancurkan sel abnormal atau sel yang terinfeksi
  • sel T-penolong, yang membantu sel lainnya untuk menghancurkan organisme penyebab infeksi
  • sel T-penekan, yang menekan aktivitas limfosit lainnya sehingga mereka tidak menghancurkan jaringan yang normal.

Penyebab Limfositopenia

Limfositopenia dapat disebabkan oleh berbagai macam penyakit dan keadaan. Jumlah limfosit dapat berkurang dengan segera pada saat sress berat dan selama pengobatan kortikosteroid (misalnya prednison), kemoterapi untuk kanker dan terapi penyinaran.
Penyakit yang dapat menyebabkan limfositopenia:

  •     Kanker (leukemia, limfoma, penyakit Hodgkin)
  •     Artritis rematoid
  •     Lupus eritematosus sistemik
  •     Infeksi kronik
  •     Penyakit keturunan yang jarang terjadi (agamaglobulinemia tertentu, sindroma DiGeorge, sindroma Wiskott-Aldrich, sindroma imunodefisiensi gabungan yang berat, ataksia-telangiektasi)
  •     AIDS
  •     Beberapa infeksi virus.

Gejala Limfositopenia

Penurunan jumlah limfosit yang sangat drastis bisa menyebabkan timbulnya infeksi karena virus, jamur dan parasit.

Pantangan makanan Limfositopenia

Tidak perlu hawatir, penderita tidak ada pantangan makanan sebab Limfositopenia justru sangat perlu asupan makanan yang cukup.

Limfositopenia
Limfositopenia
Artikel "Limfositopenia" ditulis oleh admin update terakhir pada 14th July 2012 Categories Limfositopenia permalinks http://www.jamugodog.com/limfositopenia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.