Home Penyakit Uncategorized Limfositopenia

Limfositopenia

Pengertian Limfositopenia

Lymphocytopenia adalah jumlah abnormal rendah limfosit (kurang dari 1500 sel per mikroliter darah pada orang dewasa atau kurang dari 3000 sel per mikroliter pada anak). Biasanya, limfosit merupakan 15 sampai 40 persen dari sel-sel darah putih yang ditemukan dalam darah. Limfosit merupakan dasar dari sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi virus ke sel lain membantu melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan jamur, menjadi memproduksi antibodi sel (sel plasma), melawan kanker dan memfasilitasi mengkoordinasikan kegiatan sel lain dari sistem kekebalan tubuh.

Penyebab Limfositopenia

Limfositopenia jarang sekali disebut faktor keturunan dan seringkali berhubungan dengan kelainan DiGeorge dan sindrom Wiskot-Aldrich. Penderita limfositopenia lebih rentan terhadap infeksi karena sistem kekebalan tubuhnya menurun. Penanganan dapat termasuk terapi imunoglobulin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyebab Limfositopenia diantaranya: ketidakmampuan tubuh untuk menghasilkan limfosit yang memadai, Limfosit terperangkap di dalam limpa atau kelenjar getah bening, mewarisi gangguan yang merusak produksi limfosit

Gejala Limfositopenia

Diantara gejala-gejalanya adalah terjadinya demam dan sering terjadinya infeksi.

Diagnosis Limfositopenia

Limfositopenia dapat dicegah bila Anda cepat menanggapinya dengan diagnosa awal, dan pencegahannya tergantung pada kondisi medis pasien tersebut.

Pengobatan Limfositopenia

Pengobatan terutama tergantung pada penyebabnya. The limfopenia dengan menggunakan obat biasanya normal dalam beberapa hari setelah penghentian. Bila penyebabnya adalah AIDS, dapat ditingkatkan sampai batas tertentu, jumlah limfosit dengan obat-obatan tertentu seperti AZT (AZT), ddI (ddI), dan pembangunan lainnya yang lebih baru, yang dapat meningkatkan jumlah sel T helper . Saat produk defisit lymphocytopenia B antibodi konsentrasi limfosit dalam darah dapat jatuh ke nilai normal. Dalam kasus ini, immunoglobulin (antibodi-kaya substansi) membantu untuk mencegah infeksi. Jika infeksi terjadi, antibiotik diberikan spesifik, antijamur atau antivirus untuk melawan infeksi. Disamping metode medis yang sangat rumit ini ada metode herbal yang terbilang sederhana namun memiliki khasiat yang luar biasa. Diracik oleh tangan-tangan handal dengan berbagai tanaman tradisional berkhasiat.

Limfositopenia
Limfositopenia
Artikel "Limfositopenia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/limfositopeniaa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.