Home Penyakit Uncategorized Luka Kandung Kemih

Luka Kandung Kemih

Pengertian Luka Kandung Kemih

Luka ini terjadi pada daerah kandung kemih penderita buy cialis discount atau sering terjadi pada bagian panggul, dan penyebabnya bisa dikarenakan kecelakaan kendaraan bermotor yang dikendari dengan kecepatan tinggi atau penderita terjatuh dari kendaraanya.

Penyebab Luka Kandung Kemih

Selain penyebab yang sudah disebutkan dalam pengertianya, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh luka tembus, atau yang terjadi karena tembakan pada daerah kandung kemih yang lantas melukai kandung kemih. Masih ada penyebab lainya, seperti karena penderita pernah mengalami pembedahan pada daerah panggul atau perut bagian bawah. Dan jika penyakit ini tidak segera diobati maka gejala akan berlanjut pada komplikasi.

Gejala Luka Kandung Kemih

Penderita akan merasakan gejala seperti luka pada kandung kemihnya dan dapat disertai darah dalam kencing penderita.  Selain itu penderita akan mengalami gejala lain seperti kesukaran dalam berkemih, dan rasa sakit pada daerah panggul dan perut bagian bawah.

Diagnosa Luka Kandung Kemih

Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosa yang dilakukan adalah cystography, selain masih ada prosedur lain dengan memberikan penderita pewarna radioaktif , X-ray, dan CT scan atau X-ray yang bertujuan untuk melihat kebocoran.

Cara Mengobati Luka Kandung Kemih

Secara medis, salah satu metode pengobatan yang dilakukan adalah dengan memasukkan pipa ke dalam uretra penderita beberapa kali selama beberapa hari. Jika penyakit ini sudah termasuk berat dimana terjadi gejala seperti kebocoran air kencing yang masuk ke dalam rongga abdominal, maka harus segera dilakukan pembedahan.

Luka Kandung Kemih
Luka Kandung Kemih
Artikel "Luka Kandung Kemih" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/luka-kandung-kemih.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.