Home Penyakit Uncategorized Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis

Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis

Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis – Cukup banyak metode pengobatan timur atau biasa disebut alternatif untuk mengatasi gangguan pada saluran pernapasan, salah satunya bronkitis. Jika anda sedang flu, lalu menghirup uap air dari baskom air panas yang sudah dibubuhi minyak kayu putih, napas akan terasa lebih lega dan dada terasa hangat.

Cara – cara tradisional untuk mengatasi bronkitis juga cukup ampuh untuk membuat kondisi anda lebih enak. Umumnya metode alternatif menggunakan herbal dan bisa juga dengan akupuntur. Metode alternatif ini tidak masalah jika dikombinasi dengan pengobatan medis, malah bertindak sebagai komplemen yang baik.

Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis

Cara alternatif untuk masalah bronkitis antara lain :

Terapi Aroma

Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih atau pepermin ke dalam alat khusus terapi aroma untuk membantu anda dapat bernapas lebih lega. Minyak kayu putih memiliki kemampuan sebagai peluruh dahak.

Tetapi aroma juga dapat membuat anda lebih rileks, lebih nyenyak tidur tanpa harus repot terbangun setiap lima menit gara – gara batuk. Dengan tidur yang baik, anda punya cukup energi untuk membantu proses penyembuhan.

Bawang Putih

Lumatkan satu siung bawang putih lalu makanlah, lakukan ini tiga kali sehari. Bawang putih merupakan antibiotik alami dan mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Juga mengandung komponen antivirus.

Teh Herbal

Batuk timbul karena adanya iritas di dalam bronkial dan tenggorokan. Minuam Teh Herbal akan meringankan kondisi iritasi dan peradangan, sehingga anda akan lebih mudah bernapas lega. Teh Herbal juga membantu meluruhkan dahak, sehingga lebih mudah dikeluarkan dari tubuh.

Jahe

Masyarakat kita telah lama memanfaatkan jahe untuk mengobati berbagai gangguan penyakit. Selain meringankan keluhan mual, jahe juga baik untuk mengatasi batuk dan sakit tenggorokan.

Cara praktis mengonsumsinya, yakni jahe segar di kupas lalu di cuci dan diisap sebagai permen. Anda bisa juga merebus beberapa rimpang jahe yang telah dicuci bersih dan dimemarkan, hingga mendidih. Saring air jahe dan minum seperti teh. Tambahkan madu jika ingin lebih manis. Jahe juga baik untuk mengurangi produksi dahak.

Demikian mengenai artikel berjudul Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis
Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis
Artikel "Macam – Macam Herbal Untuk Mengatasi Bronkitis" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 20th May 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/macam-macam-herbal-untuk-mengatasi-bronkitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.