Home Penyakit Uncategorized Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi – Kopi itulah minuman sehari-hari masyarakat Indonesia terkhusus orang dewasa pada umumnya. Namun kopi tidak hanya sekedar diminum saja dan dibalik cita rasanya yang khas kopi ternyata memliki manfaat lain. Bagi para penikmat kopi saya yakin setelah membaca artikel dibawah ini kalian tidak akan menyianyiakan ampas kopi yang dulu kalian buang setelah menikmati kopi.

Manfaat Ampas Kopi

Mari kita simak manfaat ampas kopi berikut ini :

1. Membantu pertumbuhan rambut
Nah bagi kalian yang kebingungan bagaimana cara mempercepat pertumbuhan rambut mungkin ampas kopi dapat kalian pertimbangkan untuk kalian pakai sebagai pelengkap shampoo caranya mudah basahi rambut dengan air kemudian usapkan ampas kopi pada rambut, pijit-pijit kepala anda 5 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Kopi untuk warna rambut
Bagi kalian yang ingin mewarnai rambut secara alami kalian dapat memanfaatkan ampas kopi untuk mewarnai rambut. Caranya hampir sama dengan penggunaan kopi sebagai pertumbuhan rambut cuma kali ini seduh kopi dengan air yang tidak terlalu dingin dan panas lalu gunakan air kopi tersebut sebagai rendaman rambut. Atau bisa melakukan penuangan langsung ke atas rambut namun yang harus diperhatikan yaitu jangan sampai mengenai wajah.

3. Menyamarkan lingkar hitam pada mata
Bagi kalian yang tidak percaya diri memilki lingkaran hitam pada mata akibat kurang tidur kalian dapat menggunakan ampas kopi untuk mengurangi lingkar hitam tersebut dan berhati-hatilah dalam mengoleskannya agar ampas kopi tidak mengenai mata.

4. Mencerahkan wajah
Gunakan ampas kopi sebagai masker namun cucilah wajah terlebih dahulu sebelum menggunakanya.

5. Untuk melembabkan kulit
Kita bisa mencampurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan coklat bubuk. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan handuk basah dengan menggunakan air hangat.

6. Penghilang bau tak sedap
Jika dalam pembuangan air di dapur anda bau anda dapat menggunakannya untuk mengurangi bau dengan cara membuang ampas kopi bersama air mendidih

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Manfaat Ampas Kopi
Manfaat Ampas Kopi
Artikel "Manfaat Ampas Kopi" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/manfaat-ampas-kopi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.