Home Penyakit Uncategorized Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae

Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae

Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae – Tumbuhan ini sering diabaikan dan dianggap tak berguna oleh sebagian kalangan. Namun bagi dunia kesehatan, tumbuhan ini memiliki potensi sebagai obat.Tumbuhan ini memiliki daun alternatif kecil menyerupai orang-orang dari pohon mimosa, dibuang dalam dua rentang. Daun yang besar di ujung tangkai daun dan lebih kecil ke arah itu. Ketika disentuh, daun lipat secara otomatis. Bunga putih kehijauan, menit dan muncul di axiles daun, serta kapsul biji. Sejumlah kecil hijau-merah buah-buahan, bulat dan halus, yang ditemukan di sepanjang bagian bawah batang, yang tegak dan merah. Tanaman ini dianggap sebagai gulma yang kompetitif di beberapa daerah. Meskipun asal Asia, tanaman ini banyak ditemukan di semua daerah tropis di dunia. Di Amerika Serikat, ditemukan di negara-negara selatan seperti Florida, Georgia, Alabama, South Carolina, New Mexico atau Texas.

Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae !!!

Cara pemakaian dan manfaat:

  1. Meniran obat Hepatitis
    Rebus 30-60 gram daun meniran segar dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusannya, lalu minum sekaligus satu kali sehari selama satu minggu.
  2. Meniran obat radang ginjal
    Rebus setengah genggam daun meniran dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 ¼ gelas. Saring air rebusan, lalu minum 3 kali sehari masingmasing ¾ gelas dengan ditambah madu.
  3. Meniran obat Rematik
    Cuci bersih 1 sendok makan daun meniran segar dan 7 lembar daun kumis kucing. Rebus bahan dengan 1 gelas air sampai tersisa ½ gelas. Setelah dingin, saring air rebusannya, lalu minum sekaligus satu kali sehari.
  4. Meniran obat Rabun senja
    Cuci bersih 15-30 gram herba meniran segar, lalu tambahkan hati ayam secukupnya. Tim kedua bahan, lalu makan.
  5. Meniran obat obat Disentri
    Rebus 30-60 gram herba meniran segar dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusannya, lalu minum sekaligus satu kali sehari.

Catatan:

“ Herba ini rasanya manis, agak pahit, dan beberapa senyawa berhasil diisolasi dari tumbuhan ini antara lain alkaloid, flavonoid, lignan, phenol, dan terpene selain itu terdapat beberapa zat  berkhasiat untuk kesehatan terkhusus untuk pengobatan Hepatitis dan HIV”.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae
Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae
Artikel "Manfaat Dan Kegunaan Tumbuhan Phyllanthi Urinariae" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 22nd September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/manfaat-dan-kegunaan-tumbuhan-phyllanthi-urinariae.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.