Home Penyakit Uncategorized Manfaat dan khasiat air lemon

Manfaat dan khasiat air lemon

Buah lemon mengandung berbagai vitamin dan mineral serta banyak khasiat kesehatan. Sehingga buah ini menjadi langganan bagi minuman bersuplemen dan minuman lain. Ada juga karena baunya yang wangi dijadikan sebagai tambahan aroma pada sabun dsb. Disini kita akan membahas khusus tentang air lemon itu sendiri, yang mana khasiat dan manfaat air lemon sangat banyak sekali dan dapat dijadikan obat bagi beberapa penyakit.

Air lemon dapat menyehatkan liver

1.  Menyehatkan liver

Menurut Kloss, air lemon bisa membantu melarutkan asam urat dan zat-zat racun di liver, mencairkan batu empedeu dan membantu mengatasi gejala demam malaria. Lemon sangat kaya akan kandungan potasium sehingga efektif mengatasi ganguan kantung empedu. Untuk mereka yang memiliki gangguan liver dianjurkan untuk minum perasan lemon yang dicampur air hangat satu jam sebelum sarapan setiap hari.

 2.  Membersihkan sistem pencernaan tubuh

Manfaat air lemon adalah lemon mampu mencegah sepsis, sebuah kondisi medis serius sebagai respon dari infeksi bakteri. Sementara itu Dr.Gillian McKeith penulis buku “You Are What You Eat” menyebutkan segelas air hangat yang ditambah perasan lemon di pagi hari sangat baik untuk membersihkan sistem pencernaan.

3.   Mengatasi gangguan pencernaan

Lemon juga berkhasiat untuk menyembuhkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, kram perut, gas, atau rasa terbakar (heartburn). Minum air lemon secara teratur untuk mencegah konstipasi dan diare. Combo yang dasyat adalah jika air lemon dicampurkan dalam segelas air hangat.

Manfaat dan khasiat air lemon
Manfaat dan khasiat air lemon
Artikel "Manfaat dan khasiat air lemon" ditulis oleh admin update terakhir pada 26th February 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/manfaat-dan-khasiat-air-lemon.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.