Home Penyakit Uncategorized Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau

Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau

Kelapa Hijau yang Berkhasiat – Hampir semua bagian kelapa hijau bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit ringan, mulai dari rambut rontok hingga mencegah haid. Gak percaya ? penasaran apa sih khasiat kelapa muda ? mari kita ulas .

Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau

Ya, Cocos nucifera L atau lebih dikenal dengan kelapa hijau  ini memang sarat dengan manfaat.Tumbuhan yang berasal dari daerah pasifik ini sejak dulu telah ikut andil “membantu “ manusia.seja dulu kala kelapa juga kerap digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan ringan, seperti menurunkan panas, keracunan, hingga mengatasi kerontokan rambut. Bahkan saking “mujarabnya”  kelapa hijau kerap digunakan sebagai pelengkap sesajen dalam ritual kepercayaan.

Kelapa Hijau Mengandung Zat Gizi

Ternyata, keampuhan kelapa hijau sebagai penyembuh bukan sekadar isapan jempol. Daging kelapa memang mengandung zat gizi, antara lain lemak ,karbohidrat, protein, stigmasterin, fitosterin, kolin, asam undekanot, asam tridekanot, vitamin A, B, C, dan E. Dengan adanya berbagai bahan tersebut, maka buah kelapa bisa digunakan  untuk mengobati cacingan, sembelit ,sakit telinga , dan mengobati luka.

Selain daging, airnya pun memiliki berbagai kashiat, misalnya sebagai astringen ,diuretik, pereda demam, dan pembersih darah. Air kelapa mengandung glukosa (pada kelapa muda 0 sakarosa (pada kelapa tua), mineral, dan enzim. Dengan komposisinya tersebut ,air kelapa bisa dimanfaatkan sebagai penawar pada kasus keracunan arsen, biji kroton, biji jarak pagar, atau keracunan makanan. Selain itu air kelapa dapat digunakan sebagai pengganti cairan yang hilang akibat diare karena kolera atau m,engobati penyakit saluran kencing atau sifilis.

Santan kelapa yang selama ini banyak dipakai dalam memasak juga tak kalah ampuh. Cairan putih ini mengandung glukosa, sakarosa, protein, asam karbonat, tanin, air, dan berbagai enzim ( sakarase, oksidase, katalase, diastase). Dengan begitu santan dapat membantu  memperbaiki gizi anak, menghilangkan rasa lemah, menurunkan demam, serta mengobati saluran kencing dan penyakit kelamin seperti herpes genitalis, genore atau sifilis. Disamping itu santan dapat digunakan untuk membunuh cacing usus.

Bukan itu aja, Kulit batang kelapa pun berfaedah sebagai antiseptik. Abu dari kulit batang ini ,biasa dimanfaatkan sebagai pengobatan luar pada kasus skabies dan sakit gigi.tangkai daun segarnya pun berguna sebagai penyejuk, pencahar, dan diuretik. Tak hanya iru arang dari tempurung kelapa memiliki fungsi sebagai bahan penyerap sehingga dapat digunakan untuk mengatasi kasus keracunan makanan.

Demikian artikel yang berjudul “Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau” ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau
Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau
Artikel "Manfaat Dan Khasiat Kelapa Hijau" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 12th July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/manfaat-dan-khasiat-kelapa-hijau.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.