Home Penyakit Uncategorized Massa Skrotum

Massa Skrotum

Pengertian Massa Skrotum

Ini adalah kondisi dimana terdapat benjolan

atau pembengkakan yang bisa dirasakan di dalam kantung zakar penderita.

Penyebab Massa Skrotum

Diketahui yang menjadi penyebab utama penyakit ini karena penderita mengalami peradangan atau infeksi, selain bisa juga dikarenakan penderita mengalami cedera fisik pada skrotumnya, dan penyakit hernia.

Gejala Massa Skrotum

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti yang disebutkan dalam pengertianya yaitu adanya benjolan dan pembengkakan di dalam skrotum, gejala berupa benjolan tersebut dapat berupa rasa nyeri atau tidak, penderita juga bisa mengalami kemandulan disertai skrotumnya yang membesar.

Diagnosa Massa Skrotum

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini dilakukan dengan melihat gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik.

Cara Mengobati Massa Skrotum

Jika penyakit ini masih tergolong ringan, maka belum memerlukan pengobatan khusus. Namun jika sudah termasuk berat, maka perlu dilakukan pembedahan yang tujuanya untuk membuang darah, atau cairan dan sel-sel yang mati. Pengobatan lain yang bisa dilakukan adalah  pengisapan cairan dengan bantuan sebuah jarum atau pembedahan, setelah itu juga bisa disuntikkan zat sklerotik yang bertujuan untuk menyumbat atau menutup lubang di kantung skrotum sehingga cairan tidak akan tertimbun kembali.

Massa Skrotum
Massa Skrotum
Artikel "Massa Skrotum" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/massa-skrotum.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.