Home Penyakit Uncategorized Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit

Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit

Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit – Banyak diantara pembaca ditimpa penyakit yang mengharuskan tinggal dalam kamar tertutup dan tidak di izinkan untuk meninggalkan kamar sama sekali. Padahal dalam suatu penelitian menyebutkan bahwa matahari sangat berguna untuk menghadapi penyakit. Lebih dari 2.000 tahun yang lalu penelitian tersebut mengatakan tentang helioterapi yang berarti pengobatan dapat dilakukan dengan matahari.

Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit

Sinar matahari yang berjalan dengan kecepatan 280.000 juta km/detik, hingga tiba dibumi dalam waktu delapan menit setelah melampaui jarak 150.000 juta km tersebut adalah pembunuh kuman yang paling menakjubkan. Walaupun kita hidup di jaman antibiotika, penyembuhan dengan sinar matahari banyak menolong. Umumnya bakteri yang mendapatkan sinar matahari secara langsung akan mati dibunuh sinar ulatraviolet dalam waktu kurang lebih 2 jam. Penyakit infeksi tersebut termasuk sakit tenggorokan, radang paru-paru, demam habis masa nipas, dan penyakit kusta dapat tertolong dengan pengobatan sinar matahari. Oleh sebab kuman penyakit sering terdapat pada tubuh manusia dapat di hancurkan matahari dan olahraga dibawah sinar matahari akan memungkinkan terbunuhnya kuman-kuman tersebut.

Sinar matahari saja, atau dengan kombinasi bahan-bahan kimia tertentu, sering pula dipakai untuk mengatasi penyakit tertentu. Cara pengobatan tersebut sering disebut helioterapi. Dr. Hardayanto dari bagian Ilmu Penyakit Kulit Dan Kelamin Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta mengemukakan juga bahwa Indonesia, sejak dulu kala telah dikenal adanya “mandi gege” yakni mandi air yang telah dijemur dibawah terik sinar matahari.

Dengan demikian sinar matahari dianggap sangat bermanfaat bagi kesehatan pada masa dahulu kala, ataupun pada masa modern selain itu vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari dapat memberikan reaksi yang baik pada kulit. Tidak sulit untuk memenuhi kebutuhan manusia atas vitamin D yang berjumlah 400 unit/hari.

Catatan

Dengan berolahraga dan meluangkan waktu untuk berolahraga dibawah sinar matahari minimal 15 menit saja, anda sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D tersebut serta mampu mencegah kuman yang akan menyerang anda.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit
Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit
Artikel "Matahari Bisa Jadi Obat Mujarab Untuk Orang Sakit" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/matahari-bisa-jadi-obat-mujarab-untuk-orang-sakit.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.