Home Penyakit Uncategorized Mekanisasi Pernapsan Manusia

Mekanisasi Pernapsan Manusia

Mekanisasi Pernapsan Manusia-Paru-paru tidak mempunyai jalan menarik udara melalui hidung. Tetapi udara dapat dibawa masuk ke dalam paru-paru melalui proses tertentu. Otot-otot ini menambah ukuran dada setiap seorang bernapas. Jadi saat otot menjadi rileks, dada kembali kepada ukurannya semula, dan udara dipaksakan untuk keluar melalui jalan masuknya Otot yang menambah ukuran dada disebut difragma.

Mekanisasi Pernapsan Manusia

Diafragma adalah otot yang berbentuk kubah terleak pada tingkatan bawah dari tulang iga, yang memisahkan dada dari abdomen (perut). Bila diafragma berkontraksi, ia akan menarik kebawah menentang organ yang ada diabdomen. Dan hal ini akan menyebabkan paru-paru menjadi lebih luas.

Otot yang berada dalam dinding abdomen bila berkontraksi akan menghasilkan akibat berwalawanan dari apa yang dilakukan pleh diaragma dan otot diantara tulang iga. Bila otot di dinding abdomen berkontraksi, organ-organ abdomen dan diafragma akn merapat ke atas. Ini akan menagkibatkan udara terdorong ke atas untuk meninggalkan paru-paru dengan cepat. Bilamana ini terjadi dapat menimbulkan suatu tekanan di dalam dada.

Sama seperti seluruh otot dalam tubuh manusia, aksi dari otot pernapasan dikontrol oleh urat saraf.Akan tetapi umumnya proses pernapasan manusia dikontrol otomatis oleh saraf pusat yang terletak disebelah bawah dari otak. Saraf pusat ini mengirimkan getaran saraf ke otot-otot pernapasn hingga mereka dapat berkontraksi dan mengendorkan secara bergantian. Pusat saraf ini yang digunakansebagai pengontrol cepat atau lambatnya dalam anda bernapas.
Mulailah olahraga rutin dari sekarang sebab ketika anda terbiasa berolahraga, saraf pusat pernapasan akan mengirimkan getarannya dengan irama yang lebih cepat daripada saat ada beristirahat.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Mekanisasi Pernapsan Manusia
Mekanisasi Pernapsan Manusia
Artikel "Mekanisasi Pernapsan Manusia" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/mekanisasi-pernapsan-manusia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.