Home Penyakit Uncategorized Mengurangi Tekanan Darah

Mengurangi Tekanan Darah

Mengurangi Tekanan Darah-Pengobatan dengan obat-obatan selama ini telah banyak digunakan beragam obat anti-hipertensi. Bila tekanan distolik diatas 104, jelas obat adalah pilihan utama untuk menghadapinya.

Untuk itu perlu diketahui bahwa obat dapat memberikan efek samping berupa pusing, mual, sakit kepala, kehilangan selera seks, depresi, diare, mimpi buruk atau kaki yang dingin.
Penurunan tekanan darah oleh obat jelas menurunkan mortalitas dan morbiditas pasien yang mempunyai tekanan darah diastolik diatas 104 mmHg.

Tips Mengurangi Tekanan Darah

Berikut ini akan saya paparkan mengenai cara mengurangi tekanan darah tanpa obat :

Kurangi berat badan

Hanya dengan mengurangi 5kg dan tetap memelihara berat tersebut sudah cukup untuk membawa tekanan darah anda menjadi normal. Mengurangi berat badan adalah cara mengurangi tekanan darah yang efektif.

Kurangi garam

Sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan bahwa 20-25% dari mereka yang memiliki hipertensi ringan dapat kembali kenormal hanya dengan mengurangi garam.

Hindari Alkohol

Didalam alkohol mengandung bahan-bahan yang dapat memicu terjadinya bermacam-macam penyakit. Selain itu mengkonsumsi alkohol secara tidak tekontrol dapat meningkatkan tekanan darah.

Berhenti Merokok

Biarpun tidak secara lansung memberikan efek pada hipertensi namun merokok dapat menimbulkan penyakit jantung.

Memilih dengan cermat obat-obatan

Banyak obat-obatan yang memicu terjadinya kenaikan darah yakni obat asma, artitis, oral kontrasepsi, steroid,dll. Sebelum mengkonsumsinya ada baiknya untuk mengkonsultasikannya kepada dokter.

Kurangi stres dan ketegangan hidup

Dalam hal ini diperlukan pikiran yang rileks dan cukup dalam beristirahat.

Olahraga

Olahraga adalah suatu aktifitas yang telah banyak dirasakan manfaatnya termasuk dalam menurunkan tekanan darah.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih,

Mengurangi Tekanan Darah
Mengurangi Tekanan Darah
Artikel "Mengurangi Tekanan Darah" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/mengurangi-tekanan-darah.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.