Home Penyakit Meningokokus Meningokokus

Meningokokus

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagaipenyakit tanpa efek samping. Jamu Godog  terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Meningokokus. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Meningokokus

Meningokokus bisa menyebabkan infeksi pada selaput yang menyelimuti otak dan sumsum tulang belakang (meningitis), infeksi darah dan infeksi berat lainnya pada dewasa dan anak-anak.

Meningokokus adalah satu penyakit berjangkit. Neisseria menigitidis (meningokokus) merupakan bakteri kokus gram negatif yang secara alami hidup di dalam tubuh manusia.

Penyebab Penyakit Meningokokus

Meningokokus bisa menyebabkan infeksi pada selaput pembungkus otak dan medulla spinalis (meningitis), infeksi darah dan infeksi berat lainnya pada dewasa dan anak-anak. Namun, banyak juga spesies Neisseria yang secara normal hidup di tenggorokan dan mulut, vagina dan usus, tetapi mereka jarang menyebabkan infeksi.

Meningokokus disebabkan oleh Neisseria menigitidis (meningokokus) yang merupakan bakteri kokus gram negatif yang secara alami hidup di dalam tubuh manusia. Ciri khas organisma ini adalah diplokokus gram negatif, tidak bergerak dan tidak membentuk spora. Meningokokus umumnya ditularkan melalui sekret respirasi, hidung dan tenggorokan (droplet infection). Masa inkubasi bervariasi antara 2 – 10 hari, umumnya 3 – 4 hari.

Meningokokus dapat dikiasifikasikan dalam beberapa group yaitu A, B, C, D, I, H, K, L, X, Y, Z, W-135 dan 29 E. Group A sering sebagai penyebab wabah, sedangkan dalam keadaan endemis umumnya group B dan C. Kuman ini dapat dimatikan cepat dengan pengeringan, sinar matahari, pemanasan basah dan desinfektan, tetapi tahan pada pembekuan (udara dingin).

Neisseria gonorhoeae, juga merupakan kokus gram negatif alami pada manusia, yang menyebabkan gonore, suatu penyakit menular seksual yang bisa mengenai uretra, vagina dan anus dan bisa menjalar ke sendi. Selain itu, Neisseria gonorhoeae, juga merupakan kokus gram negatif alami pada manusia, yang menyebabkan gonore, suatu penyakit menular seksual yang bisa mengenai uretra, vagina dan anus dan bisa menjalar ke sendi. Banyak spesies Neisseria yang secara normal hidup di tenggorokan dan mulut, vagina dan usus, tetapi mereka jarang menyebabkan infeksi.

Gejala Penyakit Meningokokus

Gejala dan tanda klinis Meningitis Meningokokus adalah demam (panas tinggi) yang mendadak, nyeri kepala, mual, muntah, kaku kuduk, ketahanan yang melemah, kemerahan dikulit yang berupa “petechiae” atau “vesicular” dan pada stadium lanjut kesadaran menurun sampai koma serta terjadi perdarahan “echymosis”.

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Meningokokus

Tidak ada makanan pantangan khusus penderita penyakit Meningokokus. Penderita harus tetap mengonsumsi makanan sehat bergizi dan melakukan pola hidup sehat.

Meningokokus
Meningokokus
Artikel "Meningokokus" ditulis oleh admin update terakhir pada 11th June 2012 Categories Meningokokus permalinks http://www.jamugodog.com/meningokokus.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.