Home Penyakit Uncategorized Metode Latihan Untuk Lamsia Agar Tetap Kuat

Metode Latihan Untuk Lamsia Agar Tetap Kuat

Latihan Untuk Lansia-Tidak dapat disangkal bahwa kekuatan diusia yang semakin menua makin lama semakin menurun. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian terhadap mereka yang berusia 39 sampai berusia sangat lanjut yakni 100 tahun, menunjukkan suatu kemunduran tenaga dari tahun ke tahun, tenaga pada laki-laki menurun 23% sementara pada wanita mengalami penurunan 37%. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka yang tetap aktif dalam kegiatan gerak badan mempunyai kekuatan otot yang lebih kuat dari mereka yang tidak bergerak.

Latihan Untuk Lamsia Agar Tetap Kuat

Berikut ini adalah metode latihan untuk manula yang telah dibuat oleh Dr. Kay Flatten dan Dr. David Corbin:

Menguatkan kelenturan otot pinggul

Ikat sekantong pasir pada masing-masing kaki. Kaki diangkat perlahan-lahan kedepan dan keatas, hingga sejajar dengan lutut, dan kembalikan dengan pelan untuk menahan berat pasir. Ulangi 10x dengan kaki kanan, dan kemudian ganti dengan kaki kiri.

Menguatkan otot paha

Kaki bagian bawah diangkat kedepan dan keatas, dengan lutut ditopang tangan. Jangan mengangkat dari pinggul. Turunkan perlahan-lahan untuk menahan berat pasir.

Menguatkan otot betis

Kaki diangkat dengan pelan keatas dan kedepan dengan lutut ditopang tangan. Jangan bengkokkan atau luruskan lutut atau punggung. Semua pergerakan adalah pada persendian mata kaki. Kembalikan kaki dengan perlahan untuk menahan berat pasir. Ulangi 10x, kaki kanan dan kiri.

Menguatkan otot lengan bagian depan

Lengan bagian depan diangkat pelan kedepan dan keatas dengan sikut yang tetap disamping, kemudian kembalikan dengan pelan. Ulangi 10x  untuk kanan dan kemudian untuk yang kiri.

Menguatkan otot bagian belakang dari lengan

Lengan depan ditarik pelan kedepan dan bawah, dengan sikut tetap disamping, dan kembalikan pelan dengan menahan berat pasir. Sikut jangan sampai terpisah dari samping saat sikut dibengkokkan. Ulang 10x untuk kanan, kemudian kiri.

Menguatkan otot bahu

Lengan ditarik kedepan dan kebawah dengan pelan, sikut harus tetap lurus, dan kembali dengan pelan untuk menahan berat pasir. Ulangi 10x, kanan dan kemudian kiri.

Menguatkan otot bahu

Lengan diangkat pelan ke depan dan atas, dengan sikut yang lurus dan kembali pelan untuk menahan berat pasir. Ulangi 10x, kanan, dan kemudian kiri.

Menguatkan otot telapak tangan

Tangan ditarik kedepan dan bawah tanpa menggerakkan lengan. Kembalikkan dengan perlahan, perhatikan botol pasir tidak bergerak banyak, sebab bergerak pergelangan tangan sangat sedikit. Ulangi 10x untuk kedua sisi.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Metode Latihan Untuk Lamsia Agar Tetap Kuat
Metode Latihan Untuk Lamsia Agar Tetap Kuat
Artikel "Metode Latihan Untuk Lamsia Agar Tetap Kuat" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/metode-latihan-untuk-lamsia-agar-tetap-kuat.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.