Home Penyakit Uncategorized Molluskum Kontagiosum

Molluskum Kontagiosum

Pengertian Molluskum Kontagiosum

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami gangguan berupa infeksi yang terjadi di kulit, gejala yang terlihat berupa benjolan licin dan berminyak serta warnanya seperti kulit. Adapun biasanya penyakit ini terjadi pada penderita yang masih anak-anak dan daerah tubuh yang biasa terkena adalah wajah, ketiak, leher, atau lengan dan tangan penderita.

Penyebab Molluskum Kontagiosum

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini adalah sejenis virus pox, yang merupakan jenis virus menular melalui perantara sentuhan kulit secara langsung atau bisa juga melalui hubungan seksual yang kemudian menginfeksi kulit.

Gejala Molluskum Kontagiosum

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti benjolan dengan diameter sekitar 1 cm dan juga terdapat lekukan kecil di tengah benjolan tersebut. Daerah tubuh penderita yang paling sering terkena gejala ini adalah selangkangan

atau daerah kemaluan, namun daerah kemaluan yang dimaksudkan disini tidak terbiasa terjadi pada penis atau vagina.

Diagnosa Molluskum Kontagiosum

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosis untuk melihat gejala dan penyebabnya melalui pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena.

Cara Mengobati Molluskum Kontagiosum

Jika penyakit ini sudah termasuk berat, maka jenis pengobatan yang dilakukan adalah pembedahan untuk mengangkat benjolan yang dialami penderita. Masih ada metode pengobatan lain, yaitu dengan menggunakan jarum.

Molluskum Kontagiosum
Molluskum Kontagiosum
Artikel "Molluskum Kontagiosum" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 21st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/molluskum-kontagiosum.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.