Home Penyakit Neutropenia Neutropenia

Neutropenia

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan utuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obatkimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Obat Tradisional terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Neutropenia. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Neutropenia.

Apa itu Neutropenia

Neutropenia adalah kelainan hematological yang bercirikan simtoma rendahnya jumlah neutrofil, tipe yang paling penting dari sel darah putih, dalam darah. Neutrofil biasanya mencapai 50-70% dari beredar sel darah putih dan berfungsi sebagai pertahanan utama terhadap infeksi dengan menghancurkan bakteri di dalam darah. Oleh karena itu, pasien dengan neutropenia lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan tanpa perhatian medis prompt, kondisi dapat mengancam-jiwa (neutropenic sepsis). Neutropenia dapat akut atau kronis tergantung pada durasi penyakit. Pasien memiliki kronis neutropenia jika kondisi yang berlangsung selama lebih dari 3 bulan. Kadang-kadang digunakan secara bergantian dengan istilah leukopenia (“defisit dalam jumlah sel darah putih”), sebagai neutrofil adalah leukosit yang paling melimpah, tetapi neutropenia lebih dianggap bagian dari leukopenia secara keseluruhan. Ada banyak penyebab neutropenia yang dapat dibagi antara kedua masalah dalam produksi sel oleh sumsum tulang dan kerusakan sel-sel di tempat lain dalam tubuh. Perawatan tergantung pada sifat penyebab, dan penekanan pada pencegahan dan pengobatan infeksi. Ada tiga pedoman umum yang digunakan untuk mengklasifikasikan keparahan neutropenia berdasarkan mutlak neutrofil count (ANC) diukur dalam sel per microliter darah:

  •     Neutropenia ringan (1000 < = ANC < 1500) — minimal risiko infeksi
  •     Neutropenia moderat (500 < = ANC < 1000) — moderat risiko infeksi
  •     Parah neutropenia (ANC < 500) — parah risiko infeksi.

Penyebab Neutropenia

Penyebab dapat dibagi menjadi kelompok berikut:

Penurunan produksi di sumsum tulang:

  •         anemia aplastik
  •         keracunan arsen
  •         kanker, terutama kanker darah
  •         obat tertentu
  •         gangguan herediter (neutropenia bawaan misalnya, neutropenia siklik)
  •         radiasi
  •         Vitamin B 12 atau defisiensi folat.

Peningkatan penghancuran:

  •        autoimun neutropenia.
  •        perawatan kemoterapi, seperti untuk kanker dan penyakit autoimun
  •        Marginalisation dan penyerapan:
  •        Hemodialisis

Sering ada neutropenia ringan dalam infeksi virus. Selain itu, ada suatu kondisi yang disebut pseudoneutropenia pagi yang mungkin merupakan efek samping tertentu obat anti-psikotik.

Gejala Neutropenia

Neutropenia merupakan gejala yang menyertai perjalanan suatu penyakit atau juga sebagai efeksamping dari suatu pengobatan misalnya yang paling sering terjadi pada kemoterapi penyakit kanker. Keadaanini menyebabkan respon tubuh terhadap proses peradangan menjadi menurun. Gejala khas yang merupakan tanda telah terjadinya infeksi bisa saja tidak terlihat atau bahkan menghilang sama sekali.
Demam sebagai salah satu tolak ukur terjadinya infeksi, selain gejala- gejala khas lainnya, mungkinmerupakan satu-satunya tanda bahwa pada pasien dengan neutropenia telah terjadi infeksi. Terjadinyademam pada pasien neutropenia telah cukup sebagai peringatan untuk pemberian antibiotik dan peningkatankewaspadaan bahwa infeksi telah terjadi.
Demam neutropenia adalah satu dari komplikasi radioterapi dan kemoterapi yang paling seringterjadi. Sebagai contoh adalah sistem imun pada anak-anak dengan kanker ganas ditekan oleh dua hal, yaituobat anti kanker secara tidak langsung melalui efek sampingnya dan secara langsung oleh kanker ganas itusendiri. Penurunan sistem imun tubuh menyebabkan tubuh mudah sekali terkena infeksi.

Pantangan makanan Neutropenia

Tidak ada pantangan makanan untuk penderita Neutropenia.

Neutropenia
Neutropenia
Artikel "Neutropenia" ditulis oleh admin update terakhir pada 14th July 2012 Categories Neutropenia permalinks http://www.jamugodog.com/neutropenia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.