Home Penyakit Uncategorized Nyeri Panggul

Nyeri Panggul

Pengertian Nyeri Panggul

Ini adalah penyakit berupa rasa nyeri

yang dirasakan penderita pada bagian tubuhnya yang paling bawah, seperti di bawah perut atau diantara tulang-tulang pinggul. Dan perlu diketahui bahwa dalam panggul penderita terdapat beberapa organ seperti rahim, tuba falopii, ovarium, vagina, kandung kemih, dan rektum.

Penyebab Nyeri Panggul

Ada beberapa penyebab penyakit ini, diantaranya adalah yang berhubungan dengan sistem reproduksi kehamilan di luar kandungan, penyakit endometriosis, fibroid, atau terdapat kista ovarium yang besar dan pecah.

Gejala Nyeri Panggul

Penderita akan merasakan gejala seperti yang disebutkan dalam pengertianya yaitu, nyeri di bawah perut, atau diantara tulang pinggul.

Diagnosa Nyeri Panggul

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis untuk melihat gejala dan penyebabnya melalui fisik, khususnya pemeriksaan panggul. Selain masih ada pemeriksaan lain seperti pemeriksan darah lengkap, analisa air kemih, tes kehamilan, dan usg serta ct scan.

Cara Mengobati Nyeri Panggul

Pada dasarnya setiap pengobatan penyakit dilakukan dengan melihat hasil diagnosis yang sudah mengetahui tingkatan penyakit sehingga dapat ditentukan metode pengobatan yang tepat untuk dilakukan. Dan secara umum, pengobatan terhadap penyakit Nyeri Panggul ini dilakukan berdasarkan penyebab kejadian tersebut.

 

 

 

 

Nyeri Panggul
Nyeri Panggul
Artikel "Nyeri Panggul" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/nyeri-panggul.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.