Home Penyakit Nyeri Perut Nyeri Perut

Nyeri Perut

Apa Itu Penyakit  Nyeri Perut

Nyeri pada bagian perut disebut sebagai nyeri perut. Nyeri perut terjadi karena adanya gangguan pada saluran pencernaan atau di berbagai bagian didalam perut.

Penyebab Penyakit Nyeri Perut

Beberapa penyebab terjadinya nyeri perut bersifat relatif ringan, namun ada juga yang bisaberakibat fatal.penyebab nyeri perut bisa  karena makanan, terutama makanan yang mengandung gas seperti kol, ubi, dan sawi. Atau bisa juga disebabkan minuman seperti kopi, alkohol, dan soda.

Nyeri Perut bisa disebabkan Oleh beberapa Faktor seperti :

a. Adanya Batu empedu pada Perut

b. Ulkus pada Lambung yang mengalami Perforasi

c. Pankreatitis

d. Usus buntu atau apendistis

e. kanker hati

f.  Maag

Gejala Penyakit Nyeri Perut

Gejala nyeri perut biasanya diawali dengan Rasa nyeri di derah uluhati, disertai keluhan lain seperti mual, muntah, perut kembung, cepat kenyang, dan bersendawa -terutama ketika Anda lapar.

Badan Anda akan terasa tidak enak dan meriang, kejang otot perut.

Pantangan Makanan Penyakit Nyeri Perut

Untuk Penderita Nyeri perut, diwajibkan agar tidak mengkonsumsi makanan yang pedas, minuman beralkohol, Kopi, teh,makanan yang mengandung bahan pengawet dan minuman bersoda. ketika nyeri perut datang melanda, hindari makanan yang asam, mengandung santan dan makanan yang terbuat dari ketan.

 

 

Nyeri Perut
Nyeri Perut
Artikel "Nyeri Perut" ditulis oleh admin update terakhir pada 1st March 2012 Categories Nyeri Perut permalinks http://www.jamugodog.com/nyeri-perut.html di

Baca Juga:

RSSComments (2)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.