Home Penyakit Alkoholisme Obat Alkoholisme

Obat Alkoholisme

Pengobatan Penyakit Alkoholisme
Pengobatan sakit akibat ketergantungan alkohol bisa dengan cara medis ataupun dengan cara alternatif dengan minum herbal alami, pengobatan dengan herbal selain mendapatkan kesembuhan juga tidak ada efeksampingnya sehingga tidak menimbulkan ketergantungan dikemudian hari.

Apa itu Alkoholisme
Alkoholisme adalah penyakit menahun yang ditandai dengan kecenderungan untuk meminum lebih daripada yang direncanakan, kegagalan usaha untuk menghentikan minum-minuman keras dan terus meminum-minuman keras walaupun dengan konsekuensi sosial dan pekerjaan yang merugikan

Penyebab Alkoholisme
Penggunaan alkohol jangka jumlah yang berlebihan bisa merusak berbagai organ di tubuh, terutama hati, otak dan jantung. Alkohol cenderung menyebabkan toleransi.

Gejala Alkoholisme
Bila seorang pecandu tiba-tiba berhenti minum, akan terjadi gejala putus obat. Sindroma putus obat alkohol biasanya dimulai dalam 12-48 jam setelah seseorang berhenti meminum alkohol. Gejalanya meliputi gemetar, lemah, berkeringat dan mual. Beberapa pecandu mengalami kejang (diseburt epilepsi alkoholisme). Halusinasi alkohol bisa berlangsung berhari-hari dan dapat dikendalikan dengan obat-obatan anti-psikosa (seperti klorpromazin atau tioridazin).

Jika tidak diobati, gejala putus alkohol dapat menyebabkan sekumpulan gejala yang lebih serius yang disebut Delirium Tremens (DTs). DTs biasanya tidak segera terjadi, tetapi muncul sekitar 2-10 hari setelah berhenti minum. Pada DTs, pecandu pada awalnya merasakan cemas, kemudian terjadi kebingungan, sulit tidur, mimpi buruk, keringat berlebihan dan depresi berat. denyut nadi cenderung menjadi lebih cepat. bisa terjadi demam, halusinasi
Kerusakan hati karena alkohol menyebabkan hati tidak mampu membuang bahan-bahan racun dari dalam tubuh sehingga menyebabkan koma hepatikum. Pecandu yang mengalami koma hepatikum, tampak mengantuk, setengah sadar dan kebingungan, dan biasanya tangannya gemetar.

Makanan dan pantangan Alkoholisme
Hindari mengkonsumsi minuman alkohol secara berlebihan karena alkohol selain tidak baik untuk kesehatan juga sangat merugikan keluarga anda, terutama anak, istri juga lingkungan sekitar anda.

Obat Alkoholisme
Obat Alkoholisme
Artikel "Obat Alkoholisme" ditulis oleh admin update terakhir pada 15th October 2012 Categories Alkoholisme permalinks http://www.jamugodog.com/obat-alkoholisme.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.