Home Penyakit Uncategorized OBAT ARTRITIS REMATOID

OBAT ARTRITIS REMATOID

Obat Artritis Rematoid

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Artritis Rematoid.

Apa itu Artritis Rematoid

Radang sendi atau artritis reumatoid (bahasa Inggris: Rheumatoid Arthritis, RA) merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini menyerang persendian, biasanya mengenai banyak sendi, yang ditandai dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi serta atrofi otot dan penipisan tulang.

Penyebab Artritis Rematoid

Penyebab yang pasti belum diketahui, tetapi berbagai faktor (termasuk kecenderungan genetik) bisa mempengaruhi reaksi autoimun.
Ada beberapa teori yang dikemukakan sebagai penyebab artritisreumatoid, yaitu:

  •     Infeksi Streptokkus hemolitikus dan Streptococcus non-hemolitikus.
  •     Endokrin
  •     Autoimmun
  •     Metabolik
  •     Faktor genetik serta pemicu lingkungan

Pada saat ini artritisreumatoid diduga disebabkan oleh faktor autoimun dan infeksi. Autoimun ini bereaksi terhadap kolagen tipe II; faktor infeksi mungkin disebabkan oleh karena virus dan organisme mikroplasma atau grup difterioid yang menghasilkan antigen tipe II kolagen dari tulang rawan sendi penderita.

Gejala Artritis Rematoid

Yang sangat penting untuk di ketahui dari gejala Artritis Rematoid (RA) adalah biasanya ditandai dengan gejala umum seperti nyeri pada sendi yang  sering disertai dengan bengkak. Pada umumnya gejala awal yang dirasakan adalah penderita merasakan kaku dan nyeri sendi pada pagi hari selama 60 menit. Nyeri dan kekakuan tersebut berlangsung setiap hari dan sering disertai kemerahan pada sendi yang nyeri tersebut. Biasanya penderita menyadari hal ini pertama kalinya pada jari-jari tangannya. Pada tahap awal biasanya jarang terjadi pembengkakan sendi, dan pembengkakan ini akan terlihat beberapa bulan setelah timbul rasa nyeri dan kaku.

Pantangan makanan Artritis Rematoid

Bagi penderita Artritis Rematoid banyak makanan atau minuman yang sangat di anjurkan untuk di hindari antara lain:

  •     Minuman dan makanan fermentasi dan mengandung alkohol seperti bir, wiski,anggur, tape, dan tuak.
  •     Buah-buahan seperti durian, alpukat, nanas, air kelapa.
  •     Makanan laut seperti ikan, udang, kerang, cumi, remis, tiram, kepiting.
  •     Berbagai jenis makanan kaleng seperti sarden,kornet sapi
  •     Daging kambing, daging ayam, daging sapi, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.
  •     Lauk pauk seperti emping, jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, jantung, paru danotak.
  •     Kacang-kacangan seperti kacang kedelai (termasuk hasil olahannya seperti tempe,tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
  •     Beberapa jenis sayuran tertentu seperti brokoli, daun bayam, kangkung, daunsingkong, asparagus, kembang kol, buncis dan tauge
OBAT ARTRITIS REMATOID
OBAT ARTRITIS REMATOID
Artikel "OBAT ARTRITIS REMATOID" ditulis oleh admin update terakhir pada 16th March 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-artritis-rematoid.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.