Home Penyakit Uncategorized OBAT ASPERGILOSIS

OBAT ASPERGILOSIS

Obat Aspergilosis

Pengobatan menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan.
Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya.
Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan.
Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Aspergilosis.

Apa itu Aspergilosis

Penyakit Aspergillosis sering disebut juga Brooder Pneumonia , mycotic pneumonia, atau pneumomycosis. Aspergillosis merupakan penyakit sistem pernapasan yang disebabkan oleh infeksi jamur dari genus Aspergillus. Aspergillus membutuhkan suhu yang hangat, kelembaban, dan material organik untuk berkembang biak. Jamur akan tumbuh dan menghasilkan banyak spora.
Spesies yang paling sering menyerang unggas adalah Aspergillus fumigatus dan Aspergillus flavus. Koloni spora A. fumigatus berwarna biru kehijauan. A.fumigatus berkembangbiak dengan pesat di material organik seperti telur dan sekam, pakan, dan peralatan sedangkan A.flavus lebih sering ditemukan pada bahan baku seperti biji- bijian. Spora Aspergillus memiliki diameter 2,5 mikron. Setiap gram bulu ayam mengandung 190.000 spora cendawan.
Masalah utama yang timbul di Hatchery akibat Aspergillosis adalah penurunan daya tetas telur. Penyakit ini timbul akibat telur yang ditetaskan terinfeksi jamur dengan cara masuk melalui pori-pori kerabang telur . Kematian embrio dapat terjadi 16 hari setelah masa inkubasi. Penyakit ini biasanya menyrang anak ayam berumur di bawah 3 minggu.

Penyebab Aspergilosis

Penyakit yang disebabkan oleh genus Aspergillus disebut Aspergillosis. Manifestasi Aspergillosis pada hewan meliputi mikotik pneumonia, guttural pouch mycosis, rhinitis kronis, penyakit sistemik, penyakit kulit, alergi, aborsi, gastrointestinal Aspergillosis, mastitis, dan keratomikosis. Secara komparatif kasus klinis dari aspergilosis tidakbiasa dan bersifat sporadik

Gejala Aspergilosis

Masa inkubasi sekitar 4-10 hari, dan proses penyakit sekitar 2 hingga beberapa minggu. Bentuk-bentuk penyakit aspergillosis :
1. Kronis
Aspergillosis kronis memperlihatkan gejala berikut ini : kehilangan nafsu makan, lesu, sulit bernafas, emasiasi, sianosis (kepala dan jengger berwarna kebiruan) dan dapat berlanjut dengan kematian. Sering ditemukan gangguan saraf pada kalkun. Aspergillosis dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada ayam dan menyebabkan morbiditas-mortalitas yang rendah. Aspergillosis kronis biasanya menyerang ayam dewasa.
2. Akut
Aspergillosis akut memperlihatkan gejala berikiut ini : dyspnea, peningkata frekuensi pernafasan, kehilangan nafsu makan, mengantuk, terjadi paralisis dan kejang yang disebabkan oleh toksin dari Aspergillus sp pada otak. Pada stadium akhir penyakit terjadi diare. Dari hidung dan mukosa mata keluar cairan berlendir. Beberapa unggas dalam waktu 24 jam menunjukkan gejala konvulsi dan tortikolis yang terjadi pada beberapa jenis unggas seperti ayam, kalkun dan angsa. Ayam yang terinfeksi berat biasanya akan mati dalam waktu 2-4 minggu. Pada ayam muda aspergillosis menyebabkan morbiditas-mortalitas tinggi

Pantangan makanan Aspergilosis

Hindari makanan olahan dari unggas yang tidak memperhatikan kebersihan serta pengolahan yang benar.

OBAT ASPERGILOSIS
OBAT ASPERGILOSIS
Artikel "OBAT ASPERGILOSIS" ditulis oleh admin update terakhir pada 27th June 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-aspergilosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.