Home Penyakit Batuk Rejan (Pertusis) OBAT BATUK REJAN (PERTUSIS)

OBAT BATUK REJAN (PERTUSIS)

OBAT BATUK REJAN (PERTUSIS)

Anda sedang mencari obat batuk rejan (pertusis)? Alhamdulillah, jamugodog.com sudah banyak membantu orang lain. Kami selalu memberikan yang terbaik pada pembeli, dengan niatan Bissmillah dan beribadah akhirnya banyak sekali yang sudah terbantu untuk mengobati berbagai penyakit. Jika anda sakit batuk rejan (pertusis)silahkan hubungi kami dan silahkan rasakan sendiri khasiat dari jamu yang kita berikan pada anda. Insya Alloh manjur, dan halal pastinya.

Apa Itu Batuk Rejan (Pertusis)

Batuk Rejan (Pertusisi) adalah satu penyakit menular yang biasanya terjadi pada anak berusia di bawah 1 tahun. 90 persen kasus ini terjadi di negara berkembang, penyakit ini biasanya diakibatkan oleh bacterium Bordetella namun tidak jarang diakibatkan oleh B. parapertussis. Di dunia terjadi sekitar 30 sampai 50 juta kasus per tahun, dan menyebabkan kematian pada 300.000 kasus (data dari WHO).

Penyebab Penyakit Batuk Rejan (Pertusis)

Penyebabnya adalah bakteri Bordetella pertussis. Bakteri ini ditularkan melalui percikan ludah penderita yg terkena penyakit ini dan kemudian terhirup oleh orang sehat yg tidak mempunyai kekebalan tubuh, antibiotik dapat diberikan untuk mengurangi terjadinya infeksi bakterial yg mengikuti dan mengurangi kemungkinan memberatnya penyakit ini (sampai pada stadium catarrhal) sesudah stadium catarrhal antibiotik tetap diberikan untuk mengurangi penyebaran penyakit ini, antibiotik juga diberikan pada orang yg kontak dengan penderita, diharapkan dengan pemberian seperti ini akan mengurangi terjadinya penularan pada orang sehat tersebut.

Gejala Penyakit Batuk Rejan (Pertusis)

Gejala penyakit batuk rejan (pertusis) timbul dalam waktu 7-10 hari setelah terinfeksi.
Bakteri menginfeksi lapisan tenggorokan, trakea dan saluran udara sehingga pembentukan lendir semakin banyak. Pada awalnya lendir encer, tetapi kemudian menjadi kental dan lengket.

Infeksi berlangsung selama 6 minggu, dan berkembang melalui 3 tahapan:

1.Tahap kataral (mulai terjadi secara bertahap dalam waktu 7-10 hari setelah terinfeksi)
Gejalanya menyerupai flu ringan:
– Bersin-bersin
– Mata berair
– Nafsu makan berkurang
– Lesu
– Batuk (pada awalnya hanya timbul di malam hari kemudian terjadi sepanjang hari).

2.Tahap paroksismal (mulai timbul dalam waktu 10-14 hari setelah timbulnya gejala awal)
5-15 kali batuk diikuti dengan menghirup nafas dalam dengan nada tinggi. Setelah beberapa kali bernafas normal, batuk kembali terjadi diakhiri dengan menghirup nafas bernada tinggi.
Batuk bisa disertai pengeluaran sejumlah besar lendir yang biasanya ditelan oleh bayi/anak-anak atau tampak sebagai gelembung udara di hidungnya).
Batuk atau lendir yang kental sering merangsang terjadinya muntah.
Serangan batuk bisa diakhiri oleh penurunan kesadaran yang bersifat sementara.
Pada bayi, apneu (henti nafas) dan tersedak lebih sering terjadi dibandingkan dengan tarikan nafas yang bernada tinggi.

3.Tahap konvalesen (mulai terjadi dalam waktu 4-6 minggu setelah gejala awal)
Batuk semakin berkurang, muntah juga berkurang, anak tampak merasa lebih baik.
Kadang batuk terjadi selama berbulan-bulan, biasanya akibat iritasi saluran pernafasan.

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Batuk Rejan (Pertusis)

Makanan pantangan untuk penyakit batuk rejan (pertusis) adalah makanan yang terlalu asam, manis, pedas, dan dingin. Dapatkan obat Batuk Rejan (Pertusis) dari jamugodog.com segera.

Silahkan hubungi kami lebih lanjutnya.

OBAT BATUK REJAN (PERTUSIS)
OBAT BATUK REJAN (PERTUSIS)
Artikel "OBAT BATUK REJAN (PERTUSIS)" ditulis oleh admin update terakhir pada 18th February 2012 Categories Batuk Rejan (Pertusis) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-batuk-rejan-pertusis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.