Home Penyakit Diabetes OBAT CACINGAN

OBAT CACINGAN

OBAT CACINGAN

Anda sedang mencari Obat Cacingan? Alhamdulillah, jamugodog.com sudah banyak membantu orang lain. Kami selalu memberikan yang terbaik pada pembeli, dengan niatan Bissmillah dan beribadah akhirnya banyak sekali yang sudah terbantu untuk mengobati berbagai penyakit. Jika anda sakit Cacingan silahkan hubungi kami dan silahkan rasakan sendiri khasiat dari jamu yang kita berikan pada anda. Insya Alloh manjur, dan halal pastinya.

Apa Itu Cacingan

Cacingan adalah kumpulan gejala gangguan kesehatan akibat adanya cacing parasit di dalam tubuh. Cacingan biasanya menyerang anak-anak yang suka mengonsumsi makanan dan jajanan tidak sehat dan tidak higienis.

Cacingan terutama terjadi di daerah tropis khususnya Indonesia. Penyakit ini dapat mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh terhadap penyakit dan terhambatnya tumbuh kembang anak, karena cacing mengambil sari makanan yang penting bagi tubuh, misalnya protein, karbohidrat dan zat besi yang dapat menyebabkan anemia.

Penyebab Penyakit Cacingan

Selain menyerang anak-anak, penyakit cacingan tidak menutup kemungkinan untuk menyerang orang dewasa, hal ini disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Adapun cacing yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia ialah:
– Cacing Gelang (Ascaris lumbricoides)
– Cacing Cambuk (Trichuris trichiura).
– Cacing Kremi (Enterobius vermicularis atau Oxyuris vermicularis)
– Cacing Tambang (Necator americanus dan Ancylostoma duodenale)
– Trematoda

Cacing masuk tubuh manusia dengan berbagai cara. Bisa dari telur, larva atau karena makan daging.

Gejala Penyakit Cacingan

Berikut adalah cara penularan dan gejala lengkap cacingan berdasarkan jenisnya:

1. Cacing Gelang
Cara penularan penyakit cacing gelang adalah melalui telur matang yang tertelan. Dalam usus halus telur akan menetes, dan keluar larva yang dapat menembus usus, mengikuti aliran darah menuju jantung kanan lalu ke paru. Larva merangsang laring sehingga terjadi batuk dan dapat masuk ke dalam saluran cerna melalui kerongkongan. Larva menjadi cacing dewasa di dalam usus halus. Nggak bayangin kan teman-teman? betapa mengerikannya cacing ini.

Gejala penyakit cacing gelang:
– Rasa tidak enak pada perut
– Kejang perut, diselingi dengan diare’
– Kehilangan berat badan.
– Demam

2. Cacing Cambuk
Daur hidup cacing cambuk mirip dengan daur hidup cacing gelang, hanya pada cacing cambuk tidak ada siklus paru, Jadi cacing langsung nembus ke perut tanpa melewati paru-paru dan tenggorokan. ini malah lebih serem…

Gejala penyakit cacing cambuk:
– Nyeri di ulu hati
– Kehilangan napsu makan
– Diare
– Anemia

3. Cacing Kremi
Cara penularan penyakit cacing kremi adalah melalui telur yang tertelan. Larva menetas dalam usus, yang kemudian menembus dan tumbuh dalam mukosa usus menjadi dewasa. Cacing dewasa akan mengembara ke sekitar dubur dan bertelur

Gejala penyakit cacing kremi:
-Gatal disekitar dubur terutama pada malam hari
– Gelisah dan sukar tidur.

4. Cacing Tambang
Cara penularan penyakit cacing tambang adalah melalui larva cacing yang terdapat di tanah yang menembus kulit (biasanya diantara jari-jari kaki), cacing ini akan berpindah ke paru kemudian ke tenggorokan dan akan tertelan masuk saluran cerna.

Gejala penyakit cacing tambang:
– Gangguan pencernaan berupa mual, muntah, diare dan nyeri di ulu hati.
– Pusing, nyeri kepala.
– Lemas dan lelah
– Gatal di daerah masuknya cacing
– Anemia

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Cacingan

Makanan pantangan untuk penyakit cacingan adalah makanan mentah atau setengah matang, dan makanan yang tidak terjami higienitasnya. Segera dapatkan obat cacingan yang aman dan ampuh dari jamugodog.com.

Silahkan hubungi kami lebih lanjutnya.

OBAT CACINGAN
OBAT CACINGAN
Artikel "OBAT CACINGAN" ditulis oleh admin update terakhir pada 21st February 2012 Categories Diabetes permalinks http://www.jamugodog.com/obat-cacingan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.