Home Penyakit Dehidrasi Obat Dehidrasi

Obat Dehidrasi

Penyakit Dehidrasi
Pengobatan untuk kesembuhan merupakan suatu tindakan yang wajib dilakukan seseorang jika menderita suatu penyakit bisa pengobatan dengan cara medis/kedokteran ataupun dengan cara minum obat kimia,  sebaiknya pengobatan cari jalan yang aman yang bebas efeksamping sehingga tidak menimbulkan permasalahan lagi. Kami disini sudah berpengalaman dalam menangani berabagai macam penyakit dalam dan luar dengan ramuan herbal kami.

Apa itu Dehidrasi
Dehidrasi terjadi bila pengeluaran cairan tubuh lebih besar dibandingkan asupannya kekurangan cairan biasanya menyebabkan kadar kalsium dalam darah meningkat. Tubuh memerlukan lebih banyak air, maka pusat saraf di otak dirangsang sehingga timbul rasa haus, rasa haus akan bertambah kuat jika kebutuhan tubuh air meningkat, mendorong seseorang untuk minum dan memenuhi kebutuhannya akan asupan cairan kedalam tubuh.

Organ dalam tubuh untuk mengendalikan jumlah cairan dalam tubuh melibatkan kelenjar hipofisa di dasar otak. Jika tubuh kekurangan air, kelenjar hipofisa akan mengeluarkan suatu zat ke dalam aliran darah yang disebut hormon antidiuretik fungsi Hormon antidiuretik adalah untuk merangsang ginjal untuk menahan air sebanyak mungkin.

Penyebab Dehidrasi
Karena tubuh kekurangan air ginjal akan menahan air yang secara otomatis dipindahkan dari cadangan dalam sel ke dalam aliran darah untuk mempertahankan volume darah dan tekanan darah sampai cairan dapat digantikan melalui penambahan asupan cairan. Jika tubuh kelebihan air, rasa haus ditekan dan kelenjar hipofisa hanya menghasilkan sedikit hormon antidiuretik yang memungkinkan ginjal untuk membuang kelebihan air melalui air kemih.

Gejala Dehidrasi
Dehidrasi terbagi dalam beberapa kategori diantaranya:
– Dehidrasi ringan dimana jika penurunan cairan dalam tubuh 5% dari berat badan.
– Dehidrasi sedang dimana jika penurunan cairan dalam tubuh antara 5-10% dari berat badan.
– Dehidrasi berat dimana jika penurunan cairan dalam tubuh lebih dari 10% dari berat badan.

Awalnya  dehidrasi merangsang pusat haus di otak  menyebabkan penderita minum lebih banyak air bila asupan cairan tidak dapat mengimbangi pengeluarannya  dehidrasi akan menjadi lebih berat, jumlah keringat akan berkurang dan hanya sedikit menghasilkan air kemih. Air akan berpindah dari cadangan dalam sel ke dalam aliran darah bila dehidrasi berlangsung terus menerus, jaringan tubuh mulai mengering. Sel-sel mulai mengkerut dan mengalami gangguan fungsi sel-sel otak merupakan sel yang paling mudah terkena dehidrasi sehingga salah satu dari pertanda utama terjadinya dehidrasi yang berat adalah kekacauan mental yang dapat berlanjut menjadi koma.

Jika seseoranng yang mengalami dehidrasi pada tahap berat, selain mengganggu keseimbangan tubuh bisa pula berujung pada penurunan kesadaran, koma, hingga meninggal dunia. Dan Jangan coba-coba menurunkan berat badan dengan cara dehidrasi karena anda akan menanggung resiko gangguan pada ginjal anda.

Makanan dan pantangan Dehidrasi
Tidak ada makanan berpantangan untuk orang yang terkena dehidrasi hanya saja perbanyak minum air dan asupan makanan yang banyak mengadnung air agar kebutuhan akan air dalam tubuh dapat terpenuhi sehingga tidak sampai terjadi dehidrasi ataupun terkena gangguan kesehatan lainnya.

Obat Dehidrasi
Obat Dehidrasi
Artikel "Obat Dehidrasi" ditulis oleh admin update terakhir pada 14th September 2012 Categories Dehidrasi permalinks http://www.jamugodog.com/obat-dehidrasi.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.