Home Penyakit Demam Berdarah OBAT DEMAM BERDARAH DENGUE

OBAT DEMAM BERDARAH DENGUE

Obat Demam Berdarah Dengue

Pengobatan menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Demam Berdarah Dengue.

Apa itu Demam Berdarah Dengue

Demam berdarah (DB) adalah penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk dari genus Aedes, misalnya Aedes aegypti atau Aedes albopictus.  Terdapat empat jenis virus dengue berbeda, namun berelasi dekat, yang dapat menyebabkan demam berdarah. Virus dengue merupakan virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae. Penyakit demam berdarah ditemukan di daerah tropis dan subtropis di berbagai belahan dunia, terutama di musim hujan yang lembap. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan setiap tahunnya terdapat 50-100 juta kasus infeksi virus dengue di seluruh dunia.

Penyebab Demam Berdarah Dengue

Penyakit demam berdarah dengue ini disebabkan oleh suatu virus yang menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan-perdarahan. Vektor yang berperan dalam penularan penyakit ini adalah nyamuk Aedes aegypti.

Gejala Demam Berdarah Dengue

Keluhan dan gejala yang sering dialami oleh penderita Demam Berdarah Dengue yaitu:

  •     Bintik Merah, Seringkali di awal demam, tidak ada bintik merah. Ada beberapa kasus juga yang memang tanpa bintik merah.
  •     Panas Tinggi, Panas bisa turun naik, bisa juga tidak turun sama sekali sepanjang hari.
  •     Menggigil dan terasa ngilu tulang, Perasaan dingin di sekujur tubuh dan ada titik tertentu di tubuh terasa ngilu menusuk tulang.
  •     Buang Air Besar berwarna hitam dan keras, Gejala ini terlihat jika trombosit sudah mulai rendah
  •     Trombosit mulai turun, Kadar trombosit bisa diketahui dengan tes darah di laboratorium.
  •     Sakit saat mata memandang ke samping, Beberapa teman mengalami ini, terasa sakit jika melirik ke samping kiri dan kanan.
  •     Tengkuk sakit, Terkadang juga, terjadi pembengkakan di tengkuk dan terasa sakit
  •     Rasa sakit kepala yang parah, khususnya dirasakan di daerah belakang mata, pilek dan flu
  •     Radang pada persendian
  •     Hilang nafsu makan, mual, muntah, dan diare
  •     Letih, lemah, lesu
  •     Pada penderita yang sudah parah biasanya menyebabkan pendarahanpada mulut dan hidung

Sesudah masa tunas / inkubasi yang berlangsung selama 3 – 15 hari, orang yang tertular dapat mengalami/menderita penyakit ini dalam salah satu dari 4 bentuk berikut ini, yaitu:

  •     Bentuk abortif, penderita tidak merasakan suatu gejala apapun.
  •    Dengue klasik, penderita mengalami demam tinggi selama 4 – 7 hari, nyeri-nyeri pada tulang, diikuti dengan munculnya bintik-bintik atau bercak-bercak perdarahan di bawah kulit.
  •   Dengue Haemorrhagic Fever (Demam berdarah dengue/DBD) gejalanya sama dengan dengue klasik ditambah dengan perdarahan dari hidung, mulut, dubur dsb.
  •     Dengue Syok Sindrom, gejalanya sama dengan DBD ditambah dengan syok / presyok pada bentuk ini sering terjadi kematian.

Karena seringnya terjadi perdarahan dan syok maka pada penyakit ini angka kematiannya cukup tinggi, oleh karena itu setiap Penderita yang diduga menderita Penyakit Demam Berdarah dalam tingkat yang manapun harus segera dibawa ke dokter atau Rumah Sakit, mengingat sewaktu-waktu dapat mengalami syok/ kematian.

Pantangan makanan penderita Demam Berdarah Dengue

Untuk penderita Demam Berdarah, tidak ada pantangan makanan khusus. Mereka hanya dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan, terutama jambu biji untuk memperbaiki trombosit darah. Selain itu juga tetap makan makanan bergizi lain dan minum air putih yang cukup.

OBAT DEMAM BERDARAH DENGUE
OBAT DEMAM BERDARAH DENGUE
Artikel "OBAT DEMAM BERDARAH DENGUE" ditulis oleh admin update terakhir pada 28th March 2012 Categories Demam Berdarah permalinks http://www.jamugodog.com/obat-demam-berdarah-dengue.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.