Home Penyakit Diare Obat Diare AMPUH !!!

Obat Diare AMPUH !!!

Obat Diare AMPUH !!!

Anda sedang mencari obat Diare? Alhamdulillah, jamugodog.com sudah banyak membantu orang lain. Kami selalu memberikan yang terbaik pada pembeli, dengan niatan Bissmillah dan beribadah akhirnya banyak sekali yang sudah terbantu untuk mengobati berbagai penyakit. Jika anda sakit Diare silahkan hubungi kami dan silahkan rasakan sendiri khasiat dari jamu yang kita berikan pada anda. Insya Alloh manjur, dan halal pastinya.

Apa Itu Penyakit Diare

Diare adalah sebuah penyakit yang menyebabkan rangsangan buang air besar yang terus-menerus dan tinja dengan feses yang memiliki kandungan air berlebihan. Meski kelihatannya penyakit sepele, Diare yang parah bisa menyebabkan kematian, terutama bila diderita balita.

Penyebab Penyakit Diare

Diare umumnya disebabkan oleh infeksi oleh bakteri, virus atau parasit. Diare bisa juga disebabkan oleh alergi terhadap makanan atau obat tertentu, mengonsumsi bahan pemanis buatan pada makanan secara berlebihan, infeksi oleh bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain seperti Campak, Infeksi telinga, Infeksi tenggorokan, Malaria, dll.

Di Indonesia, sebagian besar Diare pada bayi dan anak disebabkan oleh infeksi rotavirus. Bakteri dan parasit juga dapat menyebabkan diare. Organisme-organisme ini mengganggu proses penyerapan makanan di usus halus. Dampaknya makanan tidak dicerna kemudian segera masuk ke usus besar. Makanan yang tidak dicerna dan tidak diserap usus akan menarik air dari dinding usus. Di lain pihak, pada keadaan ini proses transit di usus menjadi sangat singkat sehingga air tidak sempat diserap oleh usus besar. Hal inilah yang menyebabkan tinja berair pada diare. Diare juga dapat mengakibatkan dehidrasi yang mengancam jiwa penderita diare.

Gejala Penyakit Diare

Gejala umum Diare adalah tinja yang encer dengan frekuensi 4 x atau lebih dalam sehari, yang kadang disertai muntah, badan lesu atau lemah, panas, tidak nafsu makan, serta darah dan lendir dalam kotoran. Rasa mual dan muntah-muntah dapat mendahului diare yang disebabkan oleh infeksi virus. Infeksi bisa secara tiba-tiba menyebabkan diare, muntah, tinja berdarah, demam, penurunan nafsu makan atau kelesuan. Selain itu, dapat pula mengalami sakit perut dan kejang perut, serta gejal-gejala lain seperti flu misalnya agak demam, nyeri otot atau kejang, dan sakit kepala. Gangguan bakteri dan parasit kadang-kadang menyebabkan tinja mengandung darah atau demam tinggi.

Seperti yang telah disebutkan, Diare seringkali disertai oleh dehidrasi (kekurangan cairan). Dehidrasi ringan hanya menyebabkan bibir kering. Dehidrasi sedang menyebabkan kulit keriput, mata dan ubun-ubun menjadi cekung (pada bayi yang berumur kurang dari 18 bulan). Dehidrasi berat bisa berakibat fatal, biasanya menyebabkan syok bahkan kematian. Karena itu setiap gejala Diare perlu penanganan dan pengobatan yang tepat.

Makanan Pantangan Penyakit Diare

Untuk penderita Diare, hindari makan makanan yang berserat seperti agar-agar, sayur dan buah karena makanan berserat hanya akan memperpanjang masa Diare. Makanan berserat hanya baik untuk penderita susah buang air besar. Bagi penderita diare sebaiknya makan makanan rendah serat dah halus seperti bubur nasi atau nasi lemes dengan lauk telur asin. Di sini nasi akan menjadi gula untuk memberikan energi, sedangkan telur asin akan memberikan protein dan garam untuk menahan mencret dan sebagai zat pembangun tubuh. Hindari makan makanan di luar sembarangan serta makanan yang pedas mengandung cabai dan lada. Dengan begitu proses penyembuhan Diare akan lebih cepat. Silahkan hubungi kami lebih lengkapnya.

Obat Diare AMPUH !!!
Obat Diare AMPUH !!!
Artikel "Obat Diare AMPUH !!!" ditulis oleh admin update terakhir pada 25th November 2011 Categories Diare permalinks http://www.jamugodog.com/obat-diare-ampuh.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.