Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) OBAT EKSIM TRADISIONAL

OBAT EKSIM TRADISIONAL


Warning: Illegal string offset 'box_blank' in /home3/ukaya/public_html/jamugodog.com/wp-content/plugins/seo-smart-links-Pro/seo-smart-links-business.php on line 618

Pengertian Penyakit Eksim

Untuk mengetahui pengobatan penyakit ini secara tradisional, terlebih dahulu patut diketahui mengenai pengertian dari penyakit eksim itu sendiri. Dalam ilmu kesehatan, penyakit eksim dikenal sebagai kondisi gangguan yang terjadi pada lapisan kulit, dan gangguan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya faktor utama yang menjadi penyebab yaitu karena penderita yang kekurangan vitamin K, serta kekurangan darah. Diketahui bahwa vitamin K ini sangat besar peranya untuk kesehatan kulit.

Penyebab Penyakit Eksim

Penyebab lain hingga timbulnya penyakit ini adalah karena lingkungan yang kotor, rangsangan dari zat kimia atau bisa juga disebabkan oleh kondisi pikiran yang sedang stress. Dari hal ini dapat disimpulkan bahwa eksim merupakan penyakit yang merupakan kondisi peradangan pada lapisan kulit dan dalam ilmu kesehatan dikenal juga dengan nama penyakit dermatitis. Bentuk yang paling umum dari penyakit dermatitis ini adalah dermatitis atopic.

Gejala Penyakit Eksim

Jika sudah mengalami penyakit ini, penderita akan mengalami beberapa gejala yang diantaranya adalah kulit yang terasa gatal dan panas, bintik kecil bernanah kering, penderita juga mengalami koreng-koreng pada bagian tubuh seperti paha, sela-sela jari dan tangan.

Pengobatan Penyakit Eksim

Setelah mengetahui pengertian, penyebab, dan gejala yang dialami penderita, maka kemudian dilanjutkan dengan tindakan pengobatanya. Dan khusus untuk penyakit ini, ada beberapa jenis obat yang dapat menjadi pilihan, diantaranya adalah obat yang diminum atau yang digunakan di luar, misalnya obat salep. Tetapi patut diketahui bahwa dari beberap jenis obat yang sudah disebutkan tadi, kebanyakan masih mengandung bahan kimiawi, dan bahan kimiawi tersebut dapat menimbulkan efek samping yang merugikan jika tidak menggunakan aturan pakai yang sesuai. Karena itu akhirnya obat tradisional yang dapat menjadi pilihan sebagai alternative untuk menyembuhkan penyakit eksim ini.

Obat Tradisional Penyakit Eksim

Yang dimaksudkan dengan obat tradisional adalah obat-obatan yang berasal dari bahan alami dan diyakini memiliki kandungan zat pengobat yang efektif untuk menyembuhkan penyakit ini. Diantara berbagai tanaman tradisional itu adalah seperti berbagai bahan rempah-rempah yang sering digunakan untuk bumbu masak. Namun bagaimana cara untuk meracik tanaman tradisional ini juga harus diketahui dan sesuai dengan petunjuk, penggunaanya juga harus sesuai dengan takaran jika tidak akan berpengaruh juga terhadap keefektifan penyembuhuanya.
Selain itu ada pula beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan obat tradisional ini, diantaranya adalah mengusahakan bagian kulit yang sedang terkena penyakit eksim tidak terkena zat kimia lainya seperti sabun, penderita harus memperbanyak konsumsi tahu, tempe, tomat atau juga minum susu. Penderita harus menghindari konsumsi daging, minuman keras atau rempah-rempah. Dan beberapa tindakan ini termasuk dalam tindakan pencegahan, dimana pengobatan rasanya juga tidak berarti jika penyakit yang sama ini akanĀ  kembali kambuh, karena itu perlu juga dicegah dengan beberapa tindakan seperti yang disebutkan di atas.
Tindakan pencegahan juga tidak hanya berdasarkan larangan terhadap makanan yang dikonsumi tetapi juga menjauhi aktifitas yang bersinggungan dengan lingkungan kotor atau tidak bersih, karena hal seperti pada umumnya adalah penyebab dari terjadinya segala macam penyakit kulit. Jika hal ini disadari maka kemungkinan kecil penyakit eksim ini tidak terjadi.
Maka kesimpulan yang didapat adalah penyakit eksim dikenal sebagai kondisi gangguan yang terjadi pada lapisan kulit, dan gangguan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya faktor utama yang menjadi penyebab yaitu karena penderita yang kekurangan vitamin K, serta kekurangan darah. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan obat tradisional ini, diantaranya adalah mengusahakan bagian kulit yang sedang terkena penyakit eksim tidak terkena zat kimia lainya seperti sabun, penderita harus memperbanyak konsumsi tahu, tempe, tomat atau juga minum susu. Penderita harus menghindari konsumsi daging, minuman keras atau rempah-rempah. Dan beberapa tindakan ini termasuk dalam tindakan pencegahan, dimana pengobatan rasanya juga tidak berarti jika penyakit yang sama ini akanĀ  kembali kambuh, karena itu perlu juga dicegah dengan beberapa tindakan seperti yang disebutkan di atas.

OBAT EKSIM TRADISIONAL
OBAT EKSIM TRADISIONAL
Artikel "OBAT EKSIM TRADISIONAL" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 10th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-eksim-tradisional.html di

Baca Juga:

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. popi says:

    aku mau pesan dunk mas.

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.