Home Penyakit Uncategorized OBAT EMBOLI PARU

OBAT EMBOLI PARU

Obat Emboli Paru

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Emboli Paru.

Apa itu Emboli Paru

Emboli Paru (Pulmonary Embolism)adalah penyumbatan arteri pulmonalis (arteri paru-paru) oleh suatu embolus, yang terjadi secara tiba-tiba. Suatu emboli bisa merupakan gumpalan darah (trombus), tetapi bisa juga berupa lemak, cairan ketuban, sumsum tulang, pecahan tumor atau gelembung udara, yang akan mengikuti aliran darah sampai akhirnya menyumbat pembuluh darah. Biasanya arteri yang tidak tersumbat dapat memberikan darah dalam jumlah yang memadai ke jaringan paru-paru yang terkena sehingga kematian jaringan bisa dihindari. Tetapi apabila yang tersumbat adalah pembuluh yang sangat besar atau orang tersebut memiliki kelainan paru-paru sebelumnya, maka jumlah darah mungkin tidak mencukupi untuk mencegah kematian paru-paru. Sekitar 10% penderita emboli paru mengalami kematian jaringan paru-paru, yang disebut infark paru. Jika tubuh bisa memecah gumpalan tersebut, kerusakan dapat diminimalkan. Gumpalan yang besar membutuhkan waktu lebih lama untuk hancur sehingga lebih besar kerusakan yang ditimbulkan. Gumpalan yang besar dapat berakibat pada kematian mendadak.

Penyebab Emboli Paru

Emboli Paru di sebabkan oleh penyumbatan yang terjadi pada sistem aliran darah ke paru-paru karena adanya pembekuan darah pada vena, terutama vena di tungkai atau panggul. Adakalanya penyebab lainpun ada seperti gelembung udara, lemak, cairan ketuban atau gumpalan parasit maupun sel tumor.
Penyebab terjadinya gumpalan di dalam vena mungkin tidak dapat diketahui, tetapi faktor predisposisinya (faktor pendukungnya) sangat jelas, yakni:

  • Pembedahan
  • Tirah baring atau tidak melakukan aktivitas dalam waktu lama (seperti duduk selama perjalanan dengan mobil, pesawat terbang maupun kereta api)
  • Stroke
  • Serangan jantung
  • Obesitas (kegemukan)
  • Patah tulang tungkai tungkai atau tulang pangggul
  • Meningkatnya kecenderungan darah untuk menggumpal (pada kanker tertentu, pemakaian pil kontrasepsi, kekurangan faktor penghambat pembekuan darah bawaan)
  • Persalinan
  • Trauma berat
  • Luka bakar.

Gejala Emboli Paru

Tiba-tiba sakit dada dan sesak napas merupakan gejala utama dari emboli paru, namun batuk juga dapat terjadi. Rasa sakit ini biasanya lebih buruk saat mengambil napas (yang dikenal sebagai radang selaput dada). Individu yang terkena mungkin memiliki tanda-tanda seperti perubahan warna kebiru-biruan pada kulit dan merasa pusing atau lemah. Pada kasus yang parah, jantung berhenti berdetak dan menghasilkan kematian mendadak. Untungnya, pengobatan untuk emboli paru tersedia, dan kebanyakan pasien bertahan ketika tepat didiagnosis dan diobati dengan obat anti-pembekuan darah. Sebuah insiden yang lebih tinggi kematian dari emboli paru terjadi pada pasien yang lebih tua, memiliki penyakit lain, atau terlambat didiagnosis.

Pantangan makanan Emboli Paru

Belum ada keterangan yang pasti terkait dengan pantangan makanan pada penderita Emboli Paru, tapi sebaiknya jaga kondisi tubuh dengan berolah raga secara teratur.

OBAT EMBOLI PARU
OBAT EMBOLI PARU
Artikel "OBAT EMBOLI PARU" ditulis oleh admin update terakhir pada 21st April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-emboli-paru.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.