Home Penyakit Uncategorized OBAT ENDOKARDITIS INFEKTIF

OBAT ENDOKARDITIS INFEKTIF

Obat Endokarditis Infektif

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Endokarditis Infektif.

Apa itu Endokarditis Infektif

Endokarditis infektif adalah infeksi pada katup-katup jantung, biasanya oleh bakteri. Merupakan keadaan yang serius tapi sering dapat dicegah. Katup-katup jantung yang terlibat biasanya sudah tidak normal sebelum infeksi. Secara klinis endokarditis dikenal tiga tipe: 1. Endokarditis infektif subakut 2. Endokarditis akut atau fulminan 3. Endokarditis jantung kanan. Endokarditis infektif merupakan penyakit yang disebabkan infeksi mikroba pada lapisan endotel jantung, ditandai oleh vegetasi yang biasanya terdapat pada katup jantung, namun dapat terjadi pada endokardium di tempat lain.

Penyebab Endokarditis Infektif

Bakteri (atau jamur) yang terdapat di dalam aliran darah atau yang mencemari jantung selama pembedahan jantung, dapat tersangkut pada katup jantung dan menginfeksi endokardium. Timbunan bakteri dan bekuan darah pada katup (vegetasi) dapat terlepas dan berpindah ke organ vital, dimana mereka menyebabkan penyumbatan pada aliran darah arteri. Penyumbatan seperti ini sangat serius, karena bisa menyebabkan stroke, serangan jantung dan infeksi, juga merusak daerah tempat terbentuknya penyumbatan.

Faktor resiko terjadinya endokarditis infektif:
Cedera pada kulit, lapisan mulut atau gusi (karena mengunyah atau menggosok gigi), yang memungkinkan masuknya sejumlah kecil bakteri ke dalam aliran darah
Gingivitis (infeksi dan peradangan pada gusi), infeksi kecil pada kulit dan infeksi pada bagian tubuh lainnya, bisa bertindak sebagai jalan masuk bakteri ke dalam aliran darah.
Pembedahan tertentu, prosedur gigi dan beberapa prosedur medik juga dapat mempermudah bakteri untuk masuk ke dalam aliran darah.
Contohnya adalah penggunaan infus intravena untuk memasukkan cairan, makanan atau obat-obatan; sitoskopi (memasukkan selang untuk memeriksa kandung kemih) dan kolonoskopi (memasukkan selang untuk memeriksa usus besar).
Katup jantung yang telah mengalami kerusakan
Pada orang yang memiliki katup jantung normal, sel darah putih pada tubuh akan menghancurkan bakteri-bakteri ini. Tetapi katup jantung yang telah mengalami kerusakan bisa menyebabkan bakteri tersangkut dan berkembangbiak disana.
Katup jantung buatan
Pada katup jantung buatan, bakteri juga bisa masuk dan bakteri ini lebih kebal terhadap pemberian antibiotik.
Kelainan bawaan atau kelainan yang memungkinkan terjadinya kebocoran darah dari satu bagian jantung ke bagian jantung lainnya
Septikemia
Bakteremia (adanya bakteri di dalam darah) yang sifatnya ringan mungkin tidak segera menimbulkan gejala, tetapi bakteremia bisa berkembang menjadi septikemia.
Septikemia adalah infeksi berat pada darah, yang sering menyebabkan demam tinggi, menggigil, gemetar dan menurunnya tekanan darah.
Pemakai obat-obat suntik, karena mereka sering menggunakan jarum atau larutan yang kotor.

Gejala Endokarditis Infektif

Endokarditis bakterialis akut biasanya terjadi secara tiba-tiba seperti demam tinggi (38,9-40,9° Celsius), denyut jantung yang cepat, atau kelelahan dan kerusakan katup jantung yang cepat dan luas.Katup jantung dapat mengalami perforasi (perlubangan) dan dalam waktu beberapa hari dapat terjadi kebocoran besar. Beberapa penderita mengalami syok; ginjal dan organ lainnya dapat berhenti berfungsi (sindroma sepsis). Infeksi arteri dapat menjadi lemah dinding pembuluh darah dan berakibat robeknya pembuluh darah. Siuasi semacam ini dapat berakibat fatal, terutama bila terjadi di otak atau dekat dengan jantung. Endokarditis bakterialis subakut bisa menimbulkan gejala beberapa bulan sebelum katup jantung rusak atau sebelum terbentuknya emboli. Gejalanya berupa kelelahan, demam ringan (37,2-39,2° Celsius), penurunan berat badan, berkeringat dan anemia.
Diduga suatu endokarditis jika seseorang mengalami demam tanpa sumber infeksi yang jelas, jika ditemukan murmur jantung yang baru atau jika murmur yang lama telah mengalami perubahan. Limpa bisa membesar. Pada kulit timbul binti-bintik yang sangat kecil, juga di bagian putih mata atau dibawah kuku jari tangan. Bintik-bintik ini merupakan perdarahan yang sangat kecil yang disebabkan oleh emboli kecil yang lepas dari katup jantung. Emboli yang lebih besar dapat menyebabkan nyeri perut, penyumbatan mendadak pada arteri lengan atau tungkai, serangan jantung atau stroke.
Gejala lainnya dari endokarditis bakterialis akut dan subakut adalah:

  •      menggigil
  •      nyeri sendi
  •      kulit pucat
  •      denyut jantung yang cepat
  •      kebingungan
  •      adanya darah dalam air kemih

Pantangan makanan Endokarditis Infektif

Pantangan makanan secara mutlak tidak ada. Tetapi sebaiknya dalam hal pola makan yang penting adalah makan makanan yang mengandung gizi yang cukup dan seimbang. Makanan yang sebaiknya dikurangi dalam mengkonsumsinya antara lain :

  •     Daging berlemak.
  •     Telur, susu, penuh, jeroan, dan makanan tinggi kolesterol.
  •     Lemak jenuh.
OBAT ENDOKARDITIS INFEKTIF
OBAT ENDOKARDITIS INFEKTIF
Artikel "OBAT ENDOKARDITIS INFEKTIF" ditulis oleh admin update terakhir pada 17th March 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-endokarditis-infektif.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.