Home Penyakit Uncategorized OBAT ENDOMETRIOSIS

OBAT ENDOMETRIOSIS

Obat Endometriosis

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Endometriosis.

Apa itu Endometriosis

Endometriosis adalah suatu penyakit dimana bercak-bercak jaringan endometrium tumbuh di luar rahim, padahal dalam keadaan normal endometrium hanya ditemukan di dalam lapisan rahim.

Biasanya endometriosis terbatas pada lapisan rongga perut atau permukaan organ perut. Endometrium yang salah tempat ini biasanya melekat pada ovarium (indung telur) dan ligamen penyokong rahim. Endometrium juga bisa melekat pada lapisan luar usus halus dan usus besar, ureter (saluran yang menghubungan ginjal dengan kandung kemih), kandung kemih, vagina, jaringan parut di dalam perut atau lapisan rongga dada. Kadang jaringan endometrium tumbuh di dalam paru-paru.

Endometriosis bisa diturunkan dan lebih sering ditemukan pada keturunan pertama (ibu, anak perempuan, saudara perempuan).
Faktor lain yang meningkatkan resiko terjadinya endometriosis adalah memiliki rahim yang abnormal, melahirkan pertama kali pada usia diatas 30 tahun dan kulit putih.

Endometriosis diperkirakan terjadi pada 10-15% wanita subur yang berusia 25-44 tahun, 25-50% wanita mandul dan bisa juga terjadi pada usia remaja.
Endometriosis yang berat bisa menyebabkan kemandulan karena menghalangi jalannya sel telur dari ovarium ke rahim.

Penyebab Endometriosis

Penyebab dari endometriosis tidak diketahui pasti. Satu teori adalah bahwa jaringan endometrial diendapkan pada lokasi-lokasi yang tidak biasa oleh back up dari aliran menstruasi kedalam tabung-tabung Fallopian dan rongga pelvis dan perut selama menstruasi (diistilahkan retrograde menstruation).
Tetapi penyebab dari retrograde menstruation juga belum dimengerti secara jelas. Namun retrograde menstruation tidak dapat adalah satu-satunya penyebab dari endometriosis. Banyak wanita-wanita mempunyai retrograde menstruation pada derajat-derajat yang bervariasi, namun tidak semua dari mereka mengembangkan endometriosis.

Gejala Endometriosis

Gejala utama dari endometriosis seperti gejala berulang nyeri panggul. Rasa sakit dapat ringan sampai kram parah yang terjadi pada kedua sisi panggul, ke punggung bawah dan daerah dubur dan bahkan turun kaki. Jumlah rasa sakit wanita merasa tidak selalu berkaitan dengan tingkat atau tahap (1 sampai 4) dari endometriosis. Beberapa wanita akan mengalami sakit sedikit atau tidak meskipun memiliki endometriosis yang luas yang mempengaruhi area besar atau memiliki endometriosis dengan jaringan parut. Di sisi lain, wanita mungkin mengalami sakit luar biasa bahkan meskipun mereka hanya memiliki area kecil dari endometriosis. Namun, rasa sakit tidak biasanya memburuk dengan keparahan. Gejala terkait endometriosic nyeri dapat mencakup:

  •     dismenore – menyakitkan, kadang-kadang melumpuhkan kram, rasa sakit mungkin bertambah buruk dari waktu ke waktu (nyeri progresif), juga nyeri punggung bawah dikaitkan ke panggul
  •     nyeri panggul kronis – biasanya disertai nyeri punggung bawah atau nyeri perut
  •     dispareunia – seks menyakitkan
  •     dyschezia – buang air besar yang menyakitkan
  •     disuriakencing urgensi, frekuensi, dan berkemih kadang menyakitkan

Pantangan makanan penderita Endometriosis

Penderita Endometriosis wajib menghindari makan serta minuman sebagai berikut:

  •     Santan, alpukat serta kuning telur
  •     Seafood
  •     Fastfood termasuk junkfood
  •     Gorengan
  •     Susu sapi ,kedelai termasuk tempe
  •     Aneka Jeroan
  •     Makanan yang bersifat manis
OBAT ENDOMETRIOSIS
OBAT ENDOMETRIOSIS
Artikel "OBAT ENDOMETRIOSIS" ditulis oleh admin update terakhir pada 19th April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-endometriosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.