Home Penyakit Uncategorized OBAT FARINGITIS (RADANG TENGGOROKAN)

OBAT FARINGITIS (RADANG TENGGOROKAN)

Obat Faringitis (Radang Tenggorokan)

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Faringitis (Radang Tenggorokan).

Apa itu Faringitis (Radang Tenggorokan)

Faringitis (bahasa Latin: pharyngitis), adalah suatu penyakit peradangan yang menyerang tenggorok atau hulu kerongkongan (pharynx). Kadang juga disebut sebagai radang tenggorok.

Penyebab Faringitis (Radang Tenggorokan)

Faringitis bisa disebabkan oleh virus maupun bakteri. Kebanyakan disebabkan oleh virus, termasuk virus penyebab common cold, flu, adenovirus, mononukleosis atau HIV. Bakteri yang menyebabkan faringitis adalah streptokokus grup A, korinebakterium, arkanobakterium, Neisseria gonorrhoeae atau Chlamydia pneumoniae.

Gejala Faringitis (Radang Tenggorokan)

Radang tenggorokan karena infeksi bakteri streptokokus dapat dikenali gejalanya sebagai berikut:

  •     tonsil dan kelenjar leher membengkak
  •     bagian belakang tenggorokan berwarana merah cerah dengan bercak-bercak putih.
  •     demam seringkali lebih tinggi dari 38 derajat celsius dan sering disertai rasa menggigil
  •     sakit waktu menelan.

Radang streptokokus memerlukan bantuan dokter karena bila penyebabnya adalah kuman streptokokus dan tidak mendapat antibiotik yang memadai maka penyakit akan bertambah parah dan kuman dapat menyerang katup jantung sehingga menimbulkan penyakit Demam Rhematik. Permasalahan radang tenggorokan atau faringitis biasanya semakin parah dengan keadaan pasien yang sulit menelan, bahkan tidak bisa makan. Kondisi ini tentu saja akan mengurangi asupan makanan yang bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga akan menganggu proses penyembuhan.

Pantangan makanan Faringitis (Radang Tenggorokan)

Penderita Faringitis (Radang Tenggorokan) sebaiknya menghindari makanan atau minuman yang beralkohol, berminyak (gorengan dll), atau makanan dan minuman instan karena biasanya mengandung pengawet dan gula buatan.

OBAT FARINGITIS (RADANG TENGGOROKAN)
OBAT FARINGITIS (RADANG TENGGOROKAN)
Artikel "OBAT FARINGITIS (RADANG TENGGOROKAN)" ditulis oleh admin update terakhir pada 2nd April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-faringitis-radang-tenggorokan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.