Home Penyakit Uncategorized OBAT GINGIVITIS (Radang Gusi)

OBAT GINGIVITIS (Radang Gusi)

Obat Gingivitis (radang gusi)

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan.
Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya.
Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan.
Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara.
Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Gingivitis (radang gusi).

Apa itu Gingivitis (radang gusi)

Radang Gusi (Gingivitis) adalah peradangan pada gusi yang ditandai dengan adanya perubahan bentuk dan warna gusi.
Gingivitis sering terjadi dan bisa timbul kapan saja setelah timbulnya gigi. Gusi tampak merah. Peradangan pada gusi dapat terjadi pada satu atau 2 gigi, tetapi juga dapat terjadi pada seluruh mulut. Gusi menjadi mudah berdarah karena rangsangan yang kecil seperti saat menyikat gigi, atau bahkan tanpa rangsangan (pendarahan pada gusi dapat terjadi kapan saja).

Penyebab Gingivitis (radang gusi)

Penyebab paling umum dari gingivitis adalah kebersihan mulut yang buruk yang mendorong terbentuknya plak. Plak adalah sebuah lapisan biofilm yang tidak terlihat, lengket yang terutama terdiri dari bakteri. Menyikat gigi dengan cara yang benar dan rutin serta setiap hari dapat menghilangkan plak.
Plak harus dihilangkan setiap hari dengan menyikat gigi karena akan kembali terbentuk dengan cepat, biasanya dalam waktu 24 jam. Plak yang menumpuk akan menyebabkan terbentuknya karang gigi (kalkulus).
Plak yang menumpuk pada gigi akan terkalsifikasi sehingga membentuk lapisan keras yang menyerupai kapur, lapisan keras inilah yang disebut sebagai karang gigi. Toksin yang merupakan hasil metabolisme dari bakteri akan menyebabkan gusi terinfeksi, bengkak, dan lunak.

Gejala Gingivitis (radang gusi)

Pada gingivitis simplek, gusi tampak merah, bukan pink. Gusi membengkak dan mudah digerakkan. Jika penderita menggosok gigi atau makan, gusi seringkali berdarah. Jika gingivitisnya berat, maka pada saat bangun pagi bantal akan dipenuhi oleh bercak darah, terutama jika pada saat tidur penderita bernafas melalui mulutnya.

Gingivostomatitis herpetik akut merupakan infeksi virus pada gusi dan bagian mulut lainnya, yang menimbulkan nyeri.
Gusi tampak berwarna merah terang dan terdapat banyak luka terbuka yang berwarna putih atau kuning di dalam mulut.

Gingivitis pada leukemia merupakan tanda awal dari leukemia pada sekitar 25% penderita anak-anak.
Penyusupan (infiltrasi) sel-sel leukemia ke dalam gusi menyebabkan gingivitis dan berkurangnya kemampuan untuk melawan infeksi akan semakin memperburuk keadaan ini. Gusi tampak merah dan mudah berdarah.
Perdarahan seringkali berlanjut sampai beberapa menit atau lebih karena pada penderita leukemia, darah tidak membeku secara normal.

Pantangan makanan Gingivitis (radang gusi)

Tidak ada makanan yang perlu di hindari, justru setiap kali gigi melakukan pekerjaannya setelah itu langsung di bersihkan dengan menyikat gigi dan jangan merokok, sebab nikotin sangat mudah menempel pada gigi.

OBAT GINGIVITIS (Radang Gusi)
OBAT GINGIVITIS (Radang Gusi)
Artikel "OBAT GINGIVITIS (Radang Gusi)" ditulis oleh admin update terakhir pada 8th May 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-gingivitis-radang-gusi.html di

Baca Juga:

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Kangmas says:

    Jadi obatnya apa?

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.