Home Penyakit Gondok Obat Gondok

Obat Gondok

Obat Gondok

Anda sedang mencari obat Gondok? Alhamdulillah, jamugodog.com sudah banyak membantu orang lain. Kami selalu memberikan yang terbaik pada pembeli, dengan niatan Bissmillah dan beribadah akhirnya banyak sekali yang sudah terbantu untuk mengobati berbagai penyakit. Jika anda sakit Gondok silahkan hubungi kami dan silahkan rasakan sendiri khasiat dari jamu yang kita berikan pada anda. Insya Alloh manjur, dan halal pastinya.

Apa Itu Gondok

Gondok adalah penyakit yang menyebabkan pembesaran kelenjar tiroid yang berisi pertumbuhan bulat kecil atau pertumbuhan yang disebut nodul. Nodul tiroid tersebut menghasilkan terlalu banyak hormon. Penyakit ini terjadi paling sering pada orang tua. Faktor risiko yang mendukung adalah perempuan dan lebih dari 60 tahun. Kadang-kadang pasien dengan multinodular gondok beracun akan mengembangkan kadar tiroid yang tinggi untuk pertama kalinya setelah mereka menerima sejumlah besar yodium melalui vena (intravena).

Penyebab Penyakit Gondok

Penyebab penyakit Gondok adalah kekurangan Iodium. Dulu sebelum Pemerintah menggalakan penggunaan garam ber-iodium, banyak masyarakat yang menderita penyakit gondok, terutama para orang tua di desa-desa. Sekarang dengan mudah ditemuinya garam ber-iodium, penderita penyakit gondok memang sudah lebih berkurang, meski begitu penyakit ini masih bisa menyerang masyarakata kita.

Pembesaran kelenjar gondok bisa terjadi sejak lahir, bisa pula setelah dewasa. Bila dialami sejak lahir, biasanya karena kekurangan hormon tiroksin. Iodium merupakan bahan pokok untuk pembuatan hormon ini. Karena itu mengkonsumsi garam ber-iodium menjadi sangat penting. Sedangkan jika muncul pada saat dewasa, penyebabnya bisa macam-macam dan manifestasi dari penyakit graves.

Penyakit graves adalah penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan. Penyakit ini memiliki gejala antara lain mata menonjol, berkeringat banyak, jantung berdebar-debar keras terjadi penurunan berat badan, dan badan kurus. Penyakit graves merupakan pemicu penyakit gondok yang banyak ditemui di Indonesia.

Gejala Penyakit Gondok

Gejala penyakit Gondok termasuk:
– Kelelahan
– Sering buang air besar
– Peningkatan keringat
– Haid tidak teratur (pada wanita)
– Kram otot
– Gugup
– Gelisah

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Gondok

Tidak ada makanan pantangan untuk penyakit Gondok. Penderita harus mendapatkan makanan sehat bergizi dan obat gondok yang bisa diperoleh di www.jamugodog.com.

Silahkan hubungi kami lebih lanjutnya.

Obat Gondok
Obat Gondok
Artikel "Obat Gondok" ditulis oleh admin update terakhir pada 29th December 2011 Categories Gondok permalinks http://www.jamugodog.com/obat-gondok.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.