Home Penyakit Uncategorized OBAT HIPERLIPIDEMIA HEREDITER

OBAT HIPERLIPIDEMIA HEREDITER

Obat Hiperlipidemia Herediter

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Hiperlipidemia Herediter.

Apa itu Hiperlipidemia Herediter

Hiperlipidemia Herediter (Hiperlipoproteinemia) adalah kadar kolesterol dan trigliserida yang sangat tinggi, yang sifatnya diturunkan. Hiperlipidemia herediter mempengaruhi sistem tubuh dalam fungsi metabolisme dan membuang lemak. Terdapat 5 jenis hiperlipoproteinemia yang masing-masing memiliki gambaran lemak darah serta resiko yang berbeda:

  •    Hiperlipoproteinemia tipe 1. Disebut juga hiperkilomikronemia familial, merupakan penyakit keturunan yang jarang terjadi dan ditemukan pada saat lahir. Dimana tubuh penderita tidak mampu membuang kilomikron dari dalam darah.
  •    Hiperlipoproteinemia tipe 2. Disebut juga hiperkolesterolemia familial, merupakan suatu penyakit keturunan yang mempercepat terjadinya aterosklerosis dan kematian dini, biasanya karena serangan jantung. Kadar kolesterol LDL-nya tinggi. Endapan lemak membentuk pertumbuhan xantoma di dalam tendon dan kulit.
  •    Hiperlipoproteinemia tipe 3. Merupakan penyakit keturunan yang jarang terjadi, yang menyebabkan tingginya kadar kolesterol VLDL dan trigliserida. Pada penderita pria, tampak pertumbuhan lemak di kulit pada masa dewasa awal. Pada penderita wanita, pertumbuhan lemak ini baru muncul 10-15 tahun kemudian.
  •    Hiperlipoproteinemia tipe 4. Merupakan penyakit umum yang sering menyerang beberapa anggota keluarga dan menyebabkan tingginya kadar trigliserida. Penyakit ini bisa meningkatkan resiko terjadinya aterosklerosis. Penderita seringkali mengalami kelebihan berat badan dan diabetes ringan.
  •    Hiperlipoproteinemia tipe 5. Merupakan penyakit keturunan yang jarang terjadi, dimana tubuh tidak mampu memetabolisme dan membuang kelebihan trigliserida sebagaimana mestinya. Selain diturunkan, penyakit ini juga bisa terjadi akibat:
  1.  penyalahgunaan alkohol
  2.  diabetes yang tidak terkontrol dengan baik
  3.  gagal ginjal
  4.  makan setelah menjalani puasa selama beberapa waktu

Jika diturunkan, biasanya penyakit ini muncul pada masa dewasa awal. Ditemukan sejumlah besar pertumbuhan lemak (xantoma) di kulit, pembesaran hati dan limpa serta nyeri perut. Biasanya terjadi diabetes ringan dan peningkatan asam urat. Banyak penderita yang mengalami kelebihan berat badan. Komplikasi utamanya adalah pankreatitis, yang seringkali terjadi setelah penderita makan lemak dan bisa berakibat fatal.

Penyebab Hiperlipidemia Herediter

  1. Faktor keturunan
  2. Obesitas
  3. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak
  4. Jarang berolahraga
  5. Merokok dan gemar minuman beralkohol
  6. Hipofungsi kelenjar tiroid
  7. Diabetes yang tidak tertangani dengan baik
  8. Gagal ginjal

Penyebab yang sangat mendasar adalah sebenarnya dari pola hidup serta pola makan yang tidak baik sehingga memicu meningkatnya kadar kolesterol dan Trigliserida tinggi.

Gejala Hiperlipidemia Herediter

  •  Muncul rasa kaku di leher yang tidak membaik jika diobati dengan krim analgesik
  •  Timbul nodul lemak pada kulit (xanthoma) yang merupakan deposit dari penumpukan kolesterol pada kelopak mata (xanthelasma)
  •  Nyeri berat pada abdomen. Perlu dicatat bahwa hiperlipidemia seringkali tidak menimbulkan gejala apapun tetapi dapat mengakibatkan pankreatitis, pembesaran hati dan menyebabkan nyeri abdomen atau usus dua belas jari
  •  Bila kadar kolesterol tidak terkontrol lama kelamaan kolesterol akan menumpuk, menjadi artherosklerosis dan penyakit jantung koroner.

Pantangan makanan Hiperlipidemia Herediter

Sangat di anjurkan penderita Hiperlipidemia Herediter menghindari lemak dalam makanan dan menghindari alkohol.

OBAT HIPERLIPIDEMIA HEREDITER
OBAT HIPERLIPIDEMIA HEREDITER
Artikel "OBAT HIPERLIPIDEMIA HEREDITER" ditulis oleh admin update terakhir pada 3rd April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-hiperlipidemia-herediter.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.